Jumat, 18 Maret 2011

Inilah Foto Sketsa Kurir Paket Bom Buku di Utan Kayu

Inilah Foto Sketsa Kurir Paket Bom Buku di Utan Kayu@INIUNIK Mabes Polri akhirnya merilis sketsa wajah kurir pengirim paket bom buku di kantor Jaringan Islam Liberal (JIL) di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur. Polri meminta semua pihak ikut membantu untuk menemukan kurir tersebut.

Paket berupa bom meledak di KBR68 H terletak di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur pada hari Selasa (15/3) sekitar pukul 16.05 WIB.

Korban ledakan paket bom di Utan Kayu ada tiga orang yakni Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan tangan kanannya luka kena ledakan, Ipda Bara Libra Sagit dan petugas keamanan Mulyana.

Saat ini, ketiganya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Ledakan tersebut dari sebuah paket yang dialamatkan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

"Yang bersangkutan diduga berperan sebagai kurir paket yang tempat kejadian Utan Kayu ini (sketsa) hasil pengembangan saksi. Sketsa ini merupakan hasil dari seorang ahli sketsa wajah. "Jadinya seperti itu," ujar Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (18/3/2011).


Menurut Boy, ciri-ciri kurir mengenakan jaket hitam bertopi dan berhidung besar. "Usia diperkirakan 30 tahun, tinggi 165 cm, berjaket gelap dan ada jenggot," papar Boy.

Boy menjelaskan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menemukan kurir ini. Bagi masyarakat yang pernah melihat wajah tersebut dan mengetahui diminta untuk segera melaporkan.

Polri meminta kepada masyarakat agar melapor ke polisi terdekat jika melihat orang yang mirip sketsa tersebut. "Kita sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk mempersempit ruang gerak mereka," tukasnya.

Boy menambahkan kurir di 4 paket bom buku di duga berbeda satu sama lain. Karena pengiriman paket itu dilakukan hampir bersamaan.


"Bisa juga ada orang lain lagi," tandasnya.

Dirangkum dari detik.com ; mediaindonesia.com ; antaranews.com
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK