Kamis, 07 April 2011

14 Benda Yang Dianggap Keramat/Jimat/Tolak Bala Oleh Masyarakat Indonesia

14 Benda Yang Dianggap Keramat/Jimat/Tolak Bala Oleh Masyarakat Indonesia@INIUNIK Benda Yang Dianggap Keramat/Jimat/Tolak Bala Oleh Masyarakat Indonesia

1. Batu Lipan

Batu ini konon katanya di dapat dari 2 ekor lipan yang sedang bertarung memperebutkan batu ini ... katanya batu ini berwarna pink, ukurannya kecil. Konon kabarnya jika punya batu ini apabila di attach ke cincin sang pemakai, sang pemakai memiliki kemampuan melihat tembus pandang. Asyik banget buat berjudi atau liat daleman cewek (wkwkwkkkkk).
Batu Lipan

2. Taring Raja Babi

Konon kabarnya ada tokoh dari Sumatera Utara yang cukup disegani yang mendapatkan jimat ini bisa cukup disegani lantaran kebal senjata. Menurut kabar yang beredar pantangannya adalah sex, dia tidak boleh melakukan hubungan sex jika tidak ingin efek dari jimatnya hilang.

3. Cincin Batu Naga

Cincin ini mempunyai tampilan naga pada batu permatanya. Cincin ini kelihatan unik dan eksotis. Hanya tukang cincin yang mahir saja dapat menghasilkan cincin yang begitu unik.

4. Bulu Cendrawasih

Bulu cendrawasih menurut mitosnya merupakan penjelmaan batu permata jatuh ke bumi. Bahkan jika isi perut dan bulu cendrawasih di campur dengan minyak kelapa hijau dapat dijadikan obat berbagai penyakit. Bulu ini juga dapat digunakan untuk mengeratkan hubungan suami isteri dalam memperoleh kebahagiaan rumah tangga. Bulu burung ini dipercaya pula, dapat dijadikan tolak bala, obat pengasih, penglaris atau penakluk.

Namun konon katanya, ada hal dahsyat yang menyebabkan burung cenderawasih digilai golongan gila harta adalah kepercayaan yang mendatangkan tuah atas segunung emas selain itu juga memberi kekuasaan jika di simpan dalam rumah. (Kalau Begini Caranya Burung Cendrawasih Bisa Di Buru Neh)

5. Kulit Harimau Belang

Pada umumnya setelah harimau mati karena usia, maka kulitnya memiliki kekuatan alami yang dapat membuat orang yang membawanya akan terlihat berwibawa, dengan kata lain kulit harimau sesuai digunakan untuk kewibawaan.

Kulit ini bertuah karena dianggap menjauhkan kita dari binatang berbisa dan tentunya makhluk halus. Selain itu akan meberikan rasa hormat, segan, dan takut pada kita yang memiliki kulit ini.

6. Taring Harimau

Kuku harimau memiliki ketajaman yang luar biasa jika memang ia masih berada pada jari2 harimau. Kukunya dapat disembunyikan sebagi mana seekor kucing menyelipkan kukunya jika tidak digunakan.

Kuku harimau konon memiliki kekuatan goib yang bisa mebuat orang yang memakainya mampu berlari secepat harimau, bahkan lebih. Kalau kita mendapati harimau yang mati karena lanjut usia, maka kukunya dapat kita gunakan untuk hal tersebut. Caranya kuku harimau kita taruh pada jempol kaki kanan atau kiri sebagai kuku palsu. Jika kita kita melakukan perjalanan misalkan dari Jakarta ke Bogor, maka waktu yang dibutuhkan kurang lebih 10 menit, bahkan bisa kurang.

Perjalanan biasanya dilakukan pada saat tengah malam saat orang-orang sudah terlelap. Perjalan yang dilakukan pun biasanya tidak melewati jalan umum / yang biasa digunakan oleh kendaraan umum. Menggunakannya memang tidak semua orang mampu melakukannya, hanya orang yang memilki kekuatan gaib yang telah dapat menyatu dengan alam dan tinggi tingkatannya.

Jika kuku ini kita jadikan sebagai kalung, maka aura panas akan berada dan menjadikan kita bersifat pemarah. Hal ini akan tampak dari sikap kita yang dapat berubah manakala kita memakainya tanpa dapat menguasai kekuatan gaibnya. Kekuatan yang berada dalam kuku harimau ini memiliki sifat alam yang kuat dan panas.

7. Kumis Harimau

Kumis harimau pada umunya berjumlah kurang lebih sekitar 30 helai. Kumis ini konon dipercaya juga dapat menampilkan kewibawaan tersendiri pada orang yang membawanya. Jika dengan membawa kumis ini dirasa kurang mampu menjaga keberadaannya maka beberapa orang melakukan pemasukan kumis harimau kedalam tubuh dengan jalan susuk.

Hal ini sering dilakukan oleh orang yang kurang mau berpikir tentang sifat alami dari kumis harimau. Hal ini sebenarnya berbahaya bagi orang yang kurang mampu mengendalikan kekuatan kumis ini, karena sifat alaminya adalah panas dan beraura merah.

Jika suatu benda yg merupakan bagian tubuh dari harimau dilihat memiliki kekuatan goib yang berupa penunggu misal orang tua dg jubah atau lainnya, maka ini berarti kekuatan tersebut berasal dari rajah, atau jin yg menempati benda tersebut namun ada kalanya merupakan khodam dari benda tsb. Bisa juga berasal dari kekuatan orang yang membuat rajahan tsb.

8. Kulit Kijang

Kijang adalah termasuk jenis hewan yang mampu berlari dengan kecepatan tinggi, dan ia memiliki keunikan di mata para spritualis sebagai salah satu hewan yang berkemampuan berlari. Kijang dalam bahasa jawa disebut dg kidang. Ada pun jenis dari berbagai kijang yang ada, tak semuanya memiliki keunikan.

Kijang Wulung atau dalam bahasa jawa " kidang wulung ". Seberapa jauhkah keunikan dari kidang wulung ini, maka dapat dilihat dari bentuk dan warna kulitnya.

Kidang wulung merupakan kijang yang memiliki kulit berwarna coklat kehitam-hitaman. Konon kijang ini hidup di daratan Pulau Jawa sbg salah satu hewan yang kurang disukai oleh teman2nya sesama kijang meski satu ras.

Warna kulitnya yang lain, meski masih satu ras ini adalah akibat dari kekuasaan kijang tersebut yang memang lebih unggul jika dibandingkan dgn teman2nya. Tetapi warna kulitnya yang lain ini memang sudah terjadi sejak kijang itu lahir. Kijang yang terlahir dengan warna kulit demikian, maka kijang tsb memiliki keunikan jika dibandingkan dengan kijang yang lain.

Keunikan dari kijang ini adalah ia memiliki racun yang sangat kuat pada tanduknya. Jika kijang ini mati, maka tanah yang ada disekitarnya bangkai kijang ini tercemar oleh racun tsb, dan tidak dapat ditumbuhi oleh tanaman dalam jangka waktu yang cukup lama.

Racun yang berasal dari tanduk ini biasanya digunakan oleh para spiritualis yang memiliki sifat jahat sebagai media teluh, santet dan meracuni orang yang dikendakinya.

Kulitnya sering digunakan sebagai media penulisan rajah. Rajah yang ditulis pada kulit kijang ini dipercaya memiliki kekuatan yang terbaik di antara kulit kijang lainnya karena kijang ini memiliki kelangkaan dan biasanya kijang ini merupakan pemimpin dari sekumpulan kijang.

Dari benda2 diatas, tujuan untuk media pelarisan memang sering menjadi tujuan utama, namun ada sebagian masyarakat menjadikan benda2 tersebut sebagai alat untuk menjaga sebagian kekayaannya dari gangguan baik yang berasal dari manusia maupun bangsa jin.

9. Kulit Kerbau

Bila ada sebuah pusaka yang terbuat dari kulit "kebo landu", maka pusaka tersebut biasanya digunakan untuk memusyawarahkan perjualbelian tanah, bangunan, atau benda lainnya yang bersifat sukar dijualbelikan.

Secara alami kulit kebo landu memang dipercaya telah memiliki kekuatan gaib berupa kekebalan terhadap senjata tumpul. Tetapi banyak masyarakat yang belum mengetahui seperti apakah kebo landu tersebut.

Kebo landu adalah seekor kerbau yang ditakuti oleh kerbau lainnya karena ia adalah raja bagi sekumpulan kerbau tsb. Landu diambil dari kata Belanda dalam bahasa jawa sering disebut "landa".

Kulit kerbau ini memiliki ciri-ciri :
Kulitnya lebih tebal dan kasar dari kerbau pada umumnya.
Berduri coklat kehitam-hitaman.
Bulu hanya terdapat pada ekornya saja.

Kerbau ini memang kurang disukai oleh kawan sesama kerbau karena memilki duri pada sekujur tubuhnya. Jika kita memiliki atau menemukan kerbau landu, maka banyak manfaat yg bisa diambil dari kulit serta bulu ekornya.

Jika kerbau landu mati karena usia (ngurak), maka masyarakat jawa biasanya menjadikan kulitnya sebagai jimat dalam perdagangan. Dalam perdagangan dipercaya akan mudah dalam bernegosiasi.

Dalam masyarakat jawa saat ini meyakini keberadaan kulit kerbau landu hanya untuk mempermudah melakukan transaksi yang berhubungan dengan tanah, tetapi sebenarnya manfaat dari kulit kerbau landu sendiri adalah untuk berniaga dan tanpa rajah atau tak harus mati "ngurak" tetap bisa digunakan. Manfaat dan kekuatan pada kulitnya memang sudah ada sejak kerbau tsb hidup.

10. Besi Kuning

Besi kuning adalah salah satu barang mistis yang diketegorikan sebagai barang untuk kekebalan yaitu kebal dari segala senjata tajam dan senjata api sekali pun ... besi kuning banyak diperoleh di tanah Jawa yang terkenal dengan barangan mistis ini, besi kuning ini sendiri konon katanya adalah hadiah yang diberikan makhluk alam gaib melalui doa dan puasa pada hari tertentu ...

11. Besi Kursani

Kekebalan kulit, senjata, dan anti sihir serta benteng ganguan makhluk halus

12. Kayu Ular Cinta Mani Laut

Kayu Ular Cintamani Laut, kayu ini juga seiring dengan akar bahar yang dikatakan memiliki aura pengasihan serta pengobatan.

Konon Ular cintamani akan diberi makan oleh burung-burung liar. Ular ini tidak perlu berburu untuk makan, hanya membuka mulutnya saja maka burung-burung akan datang dan memberi makan kepada ular tersebut. Ukuran ularnya tidaklah sebesar ular biasa, hanya sebesar lidi rotan. Akan tetapi bisanya amat kuat seperti ular biasa. Banyak orang-orang pintar mencari sarang ular tersebut untuk dibuat penglaris usaha ... orang yang memiliki ular dan sarangnya akan memperoleh Khasiat yang sama seperti Ular tersebut yang tinggal diberi makan oleh burung-burung dengan tanpa pergi berburu.

13. Airmata Duyung

- Sebagai sarana pengasihan terutama yang memakainya ialah para wanita
- Tapi laki-laki juga bisa menggunakannya untuk tujuan pelaris dagang
- Dengan tata cara tertentu bisa untuk memanggil kekasih yg lagi ngumpet / lari
- Diantara sarana untuk keselamatan dan kelancaran usaha
- Dengan cara tertentu minyak ini memiliki kemampuan meningkatkan pheromone tubuh
- sehingga bisa untuk menaikkan birahi tinggi siapapun yg berada didekatnya

14. Keris

Keris memiliki banyak nama, jenis, campuran bahan, dipercaya oleh banyak pihak terutama orang Jawa di masa lalu bahkan sampai saat ini memiliki kekuatan mistis jika di isi oleh makhluk gaib.

Ya tapi hendaknya kita percaya kepada Sang Pencipta
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

1 comments:

Rafdika Mattewakkang
13 Maret 2013 18.42

bagus tawwa

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK