Minggu, 24 April 2011

Heboh Insiden Penginjakan Bendera Merah Putih Pada Milad Ke 13 Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Heboh Insiden Penginjakan Bendera Merah Putih Pada Milad Ke 13 Partai Keadilan Sejahtera (PKS)@INIUNIK Tasikmalaya : Ada yang mengejutkan dalam pembukaan acara milad ke-13 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Priangan Timur, di GOR Sukapura, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (24/4). Sejumlah pemain teaterikal rata-rata remaja putri ditangkap polisi gara-gara berloncat-loncat di atas kain berwarna merah putih yang dianggap sebagai simbol negara.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono didampingi Kasat Reskrim AKP Anton Firmanto menyatakan menginjak-injak simbol negara merupakan tindakan melecehkan negara Indonesia. Karena itu pula sejumlah orang yang dinilai bertanggung jawab terpaksa dicokok untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pihak yang digiring dan diperiksa ke markas Polresta Tasikmalaya yakni penanggung jawab aksi teatrikal, Tatang Fahat, kordinator bidang acara panitia milad PKS, Wahyudin, serta delapan orang remaja putri yang bertindak sebagai penari.

Polisi juga menyita dua kaset kamera handycam milik panitia yang berisi rekaman video selama pertunjukan. Barang bukti rekaman video tersebut, menjadi bukti fisik, yang selanjutnya dapat dipastikan unsur tindakan yang dilakukan pelaku dalam aksi teaterikalnya.

Anton mengatakan polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah aksi tersebut disengaja atau tidak. "Kita masih mendalami motif yang dilakukan mereka, belum ada penetapan tersangka, kita masih melakukan penyelidikan," katanya.

Apabila terbukti telah menginjak-injak kain merah-putih yang digambarkan sebagai simbol negara, mereka terancam pasal 154a KUHP tentang penghinaan terhadap bendera negara Indonesia dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara.

"Tentunya akan disinkronkan dengan berbagai keterangan yang telah diperiksa serta sejumlah saksi di lokasi," kata Anton.

Sementara itu acara milad PKS tetap berlangsung dengan dihadiri sekitar 5.000 orang kader dan simpatisan partai se-Priangan Timur. Acara juga dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Syarif Hidayat, Kapolresta AKBP Gupuh Setiyono dan anggota DPR dari Fraksi PKS, Kemal Azis Stamboel. - http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/04/24/49683/Pemain-Teaterikal-Milad-PKS-Ditangkap-Polisi -

* * * * * * * *

Jakarta - Pemain teater Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginjak-injak kain merah-putih berukuran 2x6 meter. Aksi ini dilakukan dalam acara Ultah PKS ke-13 di Tasikmalaya. Atas tindakan tersebut, polisi langsung menghentikan acara dan menggiring pemain teater ke Mapolres.

"Betul, saat peringatan HUT PKS di Stadion Dadaha ada penampilan seni perkusi yang menggunakan kain merah putih ukuran 2x6 meter," kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Gupuh Setiono saat berbincang dengan detikcom, Minggu, (24/4/2011).

Menurut Gupuh, kain tersebut digunakan sebagai alas dan terinjak-injak oleh pemain. "Sehingga kami ambil tindakan penghentian acara," terangnya.

Usai acara dihentikan, para pemain digiring ke Mapolresta untuk dimintai keterangan. "Masih kami dalami peristiwa ini apakah ada unsur pidananya atau tidak," tutur Gupuh. - detiknews.com -

* * * * * * * *

Ocehan @tifsembiring Menanggapi Insiden

  1. Ini sedikit penjelasan panitia soal bendera: Setiap tahun selalu diadakan acara Milad, termasuk di DPD PKS #Tasik. #MiladPKS
  2. Pada acara Milad kali ini DPD PKS #Tasik jg melibatkan masyarakat selain kader PKS seperti pelajar SMU, anak2 jalanan, pengamen dsb.
  3. Salah satunya putri2 SMU Muttaqien menyumbang tarian teaterikal membawa kain besar, yg di bimibing oleh guru2 mereka. #MiladPKS #Tasik
  4. Dalam teaterikal tsb, bendera besar tsb ter-injak2. Melihat kejadian tsb, polisi menyetop acara tersebut dan memeriksa PJ-nya. #Tasik
  5. DPD PKS Tasikmalaya dan DPW PKS Jawa Barat, telah menyampaikan permohonan maaf karena kekeliruan sumbangan acara tsb. #MiladPKS #Tasik
  6. Pengurus PKS setempat berjanji akan lebih ketat mengontrol acara2 sensitif yg bisa timbulkan kesalahpahaman masyarakat. #MiladPKS #Tasik
Source @tifsembiring
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK