Sabtu, 30 April 2011

Memahami Bahasa Tubuh Wanita Saat Kencan

Memahami Bahasa Tubuh Wanita Saat Kencan@INIUNIK Wanita Indonesia pada umumnya jarang ada yang bisa berterus terang tentang apa yang diinginkannya. Terutama pada saat kencan pertama, mereka akan mengungkapkannya rasa suka atau tidaknya melalui bahasa tubuh atau yang biasa disebut body language.

Berikut ini simak makna bahasa tubuh wanita agar para pria tak salah menilai sikap wanita. Wanita Indonesia pada umumnya lebih suka mengungkapkan rasa suka atau tidaknya kepada teman kencannya melalui senyum yang mengembang di wajahnya. Apabila ia tertarik dengan lelaki maka ia akan mengekspresikan perasaan nyaman melalui senyum yang tulus.

Perhatikan dengan seksama, apabila wanita mampu tertawa dengan sikap atau lelucon Anda, berarti Anda cukup sukses untuk menaklukkan teman kencan Anda. Namun bila ia tidak tertarik dan bosan dengan Anda, senyum yang ditampakkan wanita biasanya hanya sekedar basa-basi, kecut dan tidak tulus. Apalagi saat kencan pertama, wanita yang tidak tertarik pada lelaki sebagai teman kencan biasanya akan cepat-cepat pamit untuk beranjak.

Selain itu ketertarikan wanita pada lelaki pada saat memulai kencan bisa dilihat dengan kontak mata. Wanita tertarik pada lelaki untuk menjadikan teman kencan apabila wanita tersebut kerap menatap mata lelaki yang disukainya, entah tatapan mata secara langsung ataupun diam-diam mengamati sekilas. Menurut wanita, lelaki akan terlihat menarik ketika ia merasa percaya diri dengan berani menatap kembali atau bahkan jika ia mampu membuat wanita tersipu-sipu dengan tatapan matanya yang tajam.

Wanita yang tertarik pada lelaki seusai kencan pertama akan menunjukkan perasaan suka pada lelaki dengan cara memberi perhatian secara khusus dengan menanyakan hal-hal kecil yang kerap terlewatkan, misalnya,” Sudah makan?” atau “Istirahat yang cukup ya!”. Perhatian yang diberikan tak hanya sesekali saja tapi sering dan dilakukan secara intens dengan menunjukkan pengharapan agar ada kencan kedua dan seterusnya.

Wanita Indonesia yang terbiasa dengan adat ketimuran mentabukan menunjukkan perasaan suka kepada lelaki dengan mengejar-ngejar dan menyatakan cinta lebih dulu. Lewat bahasa tubuh mereka menunjukkan rasa suka dengan berusaha memancing pembicaraan untuk mengorek informasi tentang isi hati lelaki apakah ia cukup menarik sebagai teman kencan. Lebih lanjut ia akan mengarahkan pembicaraan agar lelaki tahu bahwa si wanita menyukainya dan berharap bahwa lelaki yang terlebih dahulu yang menyatakan cinta.

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa cara berkomunikasi kaum pria berbeda dengan kaum wanita. Kaum pria lebih ekspresionis dalam bertindak dan berkomunikasi, atau tidak memiliki maksud tersembunyi dari setiap apa yang diungkapkan atau yang dilakukan. Sedangkan dalam berkomunikasi wanita didominasi oleh komunikasi non-verbal atau dengan bahasa tubuh, meskipun dengan menggunakan komunikasi verbal masih mengandung makna yang tersembunyi.

Oleh sebab itu, banyak pria yang beranggapan bahwa wanita merupakan makhluk hidup yang paling sulit dipahami. Demikian halnya dengan wanita Indonesia, lebih banyak menggunakan bahasa tubuh dalam menyampaikan sesuatu dari pada berkata-kata. Maka sebaiknya memahami makna bahasa tubuh, untuk membantu mengetahui keinginan dan perasaan teman kencan Anda.

Berikut merupakan beberapa bahasa tubuh wanita saat berkencan yang perlu dipahami.
  1. Bagi kebanyakan orang, terutama wanita Indonesia menganggap mata sebagai jendela hati. Oleh sebab itu, untuk mengetahui seseorang dapat dilihat dari mata dan caranya memandang. Bila wanita sering kontak mata dan menatap langsung teman kencannya berarti dia tertarik . Maka sebaiknya Anda juga menatap mata wanita tersebut dengan lembut dan tidak berlebihan, sebagai respon ketertarikan Anda.
  2. Bila wanita tersebut lebih sibuk memperhatikan lingkungan sekitarnya dari pada mendengarkan Anda bicara, merupakan bahasa tubuh bahwa dia sedang mengalami kebosanan. Maka segera mengganti topik pembicaraan Anda, atau memberi kesempatan dia untuk bercerita. Sebab sebagian besar wanita lebih senang sebagai pembicara aktif dari pada menjadi pendengar baik.
  3. Wanita yang tertarik dengan seseorang, saat berkencan akan mendekatkan dirinya. Misalnya dengan bahasa tubuh, memegang tangan Anda sebagai respon reflek saat melakukan pembicaraan. Hal tersebut dilakukan karena dia merasa nyaman dan ingin mengenal Anda lebih dalam.
  4. Bila wanita sedang menyentuh dan melemparkan rambutnya, atau mengangkat rambutnya hingga leher terlihat, berarti dia sedang menggoda dan pertanda bahwa sedikit mulai tertarik dengan Anda. Jika teman kencan Anda melakukan hal tersebut, sebaiknya Anda memberikan reaksi positif dengan tersenyum ramah padanya.
  5. Bila wanita tersebut tersenyum dengan tulang pipi terangkat dan mata menyipit, berarti dia sedang menikmati pembicaraan. Dan bila dia tersenyum sambil menyunggingkan salah satu sisi bibirnya berarti wanita tersebut kurang menyenangi teman kencannya.

Bahasa tubuh dan kencan berjalan beriringan. Jika Anda memiliki bahasa tubuh yang tepat Anda akan memiliki sebuah kencan dalam waktu singkat.

Bahasa tubuh juga dapat menyebabkan Anda kehilangan kencan potensial. Jika seseorang berjalan ke Anda untuk memulai percakapan dan Anda tidak memberikan bahasa tubuh yang tepat, mereka akan menganggap Anda tidak tertarik. Bahasa tubuh bisa sangat seksi dan cukup menarik bila dilakukan dengan benar.

Ketika Anda sedang didekati oleh seorang wanita saat Anda berada di luar dan Anda tertarik pada mereka maka Anda harus mencoba beberapa teknik dasar bahasa tubuh seksi yang memberitahu orang lain bahwa Anda juga tertarik. Yang pertama adalah sederhana, ketika berbicara dengan mereka membungkuklah sedikit. Ini memungkinkan orang lain tahu bahwa Anda tertarik pada apa yang mereka katakan.

Teknik lain bahasa tubuh mudah tetapi efektif adalah menyentuh kausal. Ketika di tengah percakapan ringan letakkan tangan Anda di atas orang lain untuk sesaat atau menyentuh lengan atau kaki tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Terlalu banyak menyentuh dapat dianggap sebagai memaksa.

Beberapa sinyal bahasa tubuh yang buruk adalah sering meninggalkan percakapan. Jangan pergi ke kamar kecil atau membuat panggilan telepon lebih dari sekali atau dua kali karena orang lain akan merasa bahwa Anda telah kehilangan minat. Pastikan bahwa Anda membuat kontak mata dalam percakapan. Jika Anda melihat kemana-mana dan bukan menatap orang yang berbicara kepada Anda, mereka akan merasa bahwa Anda tertarik dalam diri setiap orang kecuali mereka.

Saat menggunakan bahasa tubuh dengan tepat dapat menjadi sangat seksi. Hal-hal bisa menjadi cukup intens ketika menggunakan bahasa tubuh jadi berhati-hatilah jika Anda tidak siap untuk terlalu jauh. Seks adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika bahasa tubuh digunakan dengan tepat.

Sebuah teknik penting bagi pria untuk digunakan adalah ketika Anda berjalan dengan seorang wanita, ringan pegang punggung seolah-olah untuk memimpin dia. Ini adalah sentuhan yang sangat intim yang akan mendebarkan hatinya.

Tip besar lain untuk pria, jika Anda berada di depan tempat yang ramai,berbisiklah di telinga si wanita. Pastikan untuk berbicara perlahan dan napas ringan di telinga. Ini sangat disukai, yang merupakan cara yang baik untuk langkah lebih jauh ketika waktunya tepat.
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK