Senin, 09 Mei 2011

3 Masalah Ekonomi Penyebab Keretakan Rumah Tangga

3 Masalah Ekonomi Penyebab Keretakan Rumah Tangga@INIUNIK Masalah ekonomi adalah masalah yang cukup kompleks dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang masalah ini menjadi salah satu sumber keretakan dalam rumah tangga. Faktor-faktor yang menjadi masalah ekonomi dalam keluarga :

1. Suami Mengalami Masalah Dengan Pekerjaannya

Masalah ini biasanya karena PHK sehingga sumber keuangan keluarga akan bermasalah. Apabila istri tidak dapat membantu memikirkan jalan keluar yang baik. Biasanya suami akan mengalami depresi akibat permasalahannya apalagi kalau sang istri tidak memperdulikan dan mengerti masalah yang dihadapi suami. Sering terjadi keributan-keributan kecil dan akan menjadi besar jika tidak diselesaikan dengan baik.


2. Istri Yang Selalu Menuntut Hidup Berkecukupan

Biasanya istri dalam pergaulan hidup mewah sehingga ia lupa berapa pendapatan suaminya, istri tidak memikirkan suami bekerja sebagai apa? berpenghasilan berapa? Sanggupkah suaminya membelikan barang-barang yang ia inginkan. Keegoisan ini yang sering menjadi masalah utama dalam keluarga. Ketakutan sang istri yang menjadi keluarga miskin tetapi tidak memperdulikan bagaimana suami yang bekerja kerja keras mencari nafkah. Masalah ini harus dibicarakan dengan baik. Seharusnya dari awal suami istri mengetahui keadaan ekonomi mereka dan membicarakan pengeluaran-pengeluaran yang harus diutamakan sehingga akan tercipta keluarga sejahtera yang mereka dambakan.




3. Suami Yang Sibuk Dengan Pekerjaannya

Ini juga bisa menjadi masalah, suami yang berharap dapat memenuhi kebutuhan keluaga dengan baik tanpa kekurangan. Mungkin ia telah berhasil menjadi pengusaha sukses, namun ia lupa akan keluarga. Disini yang menjadi masalah, suami yang sibuk bekerja, terkadang istri juga sibuk mencari kegiatan di luar rumah dan akhirnya anak-anak yang menjadi korban. Apabila ini terus dibiarkan, anak-anak merasa kurang diperhatikan oleh kedua orangtuanya dan mencari cara untuk mendapatkan perhatian orangtuanya, berkelahi, bolos sekolah dan membuat keributan di sekolah sehingga pihak sekolah akan memanggil kedua orangtuanya untuk menyelesaikan masalah anaknya. Apabila kedua orangtuanya tidak menyadari hal ini, maka orangtua akan saling menyalahkan, bertengkar dan bertengkar sehingga anak semakin frustasi. Komunikasi adalah yang terpenting dalam hal ini, luangkan waktu untuk saling berkomunikasi dengan baik, waktu untuk bersama walau sebentar sehingga masalah dapat terselesaikan dengan baik.

Berlangganan Via Email Anda :
Related :

1 comments:

Tidak semua istri menuntut hidup berkecukupan, kebanyakan para suami yang tidak mau hidup hemat. Apalagi suami perokok. Suami perokok tidak peduli mau makan apa hari ini. Yang penting merokok. Apalagi masih ada orang tuanya yang mau kasi makan tiap hari...

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK