Rabu, 11 Mei 2011

4 Langkah Untuk Berhenti Kuatir Apa Yang Orang Lain Pikirkan

4 Langkah Untuk Berhenti Kuatir Apa Yang Orang Lain Pikirkan@INIUNIK Dalam interaksi kita dengan orang lain, wajar kalau kita kuatir apa kata orang mengenai diri kita. Sengaja atau tidak, pastilah orang memiliki penilaian mengenai diri kita.

Hanya saja kalau hal ini menjadi berlebihan, kadang dalam berinteraksi kita menjadi tidak natural dan seolah – olah dibuat – buat atau jaim. Kalau sudah seperti ini, maka ini bukanlah apa adanya kita.

Baca terus artikel ini untuk mengetahui 4 Langkah Untuk Berhenti Kuatir Apa Yang Orang Lain Pikirkan.

Saya yakin dan percaya, kalau kita tentunya mau setiap orang yang berinteraksi dengan kita menjadi apa adanya. Begitu pula orang lain menginginkan kita menjadi orang yang apa adanya.


Inilah 4 Langkah praktis untuk Anda

1. Pertama, Bertanyalah kepada diri Anda sendiri apakah ini penting?

Kemampuan penting yang perlu kita miliki adalah bagaimana kita bisa mengendalikan pikiran kita. Kadang begitu banyak hal yang kita pikirkan akhirnya membuat hidup kita tidak fokus. Begitu juga dengan terlalu memikirkan apa kata orang lain.

Tips untuk menghentikan hal ini adalah dengan bertanya kepada diri sendiri apakah hal ini PENTING untuk saya pikirkan. Pikirkanlah hanya hal yang benar – benar penting untuk kemajuan hidup Anda.

2. Kedua, Ingatlah kalau tidak semua dari mereka memperhatikan Anda

Ketahuilah sebuah fakta menarik. Tidak semua orang sebenarnya memperhatikan Anda. Hanya kita saja yang kadang kala dikuasai oleh kekuatiran kita akhirnya berpikir seperti ini.

Selalu miliki prinsip selalu berbuat yang terbaik yang bisa Anda lakukan, tidak perlu peduli apa kata orang asal apa yang Anda lakukan tulus dan memberikan manfaat buat orang lain.

3. Ketiga, Akuilah kalau pendapat mereka tidak akan bisa melukai Anda

Anda tidak mungkin terluka oleh apa kata orang, tanpa seijin Anda. Hanya jika Anda mengijinkan Anda terluka, maka Anda akan terluka. Hanya saat Anda memaknai sebagai hal yang menyakitkan maka demikianlah adanya. Jadi Andalah yang memiliki kendali atas hal ini.

4. Keempat, Terimalah kalau Anda tidak bisa mengendalikan apa yang orang lain pikirkan

Ada pepatah yang mengatakan kalau kita tidak bisa melarang burung terbang di atas kepala kita. Tetapi kita bisa mencegah burung membuat sarang di atas kepala kita. Begitu juga kita tidak bisa mencegah apa yang orang lain pikirkan mengenai kita. Terimalah hal – hal yang positif dan membangun. Kalau mendengar hal yang negatif, jadikan itu sebagai feedback untuk membuat hidup Anda menjadi lebih baik.

Terapkan 4 Langkah di atas, maka Anda tidak lagi akan kuatir apa yang orang lain katakan mengenai Anda. (adrianluis.com)
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK