Kamis, 05 Mei 2011

4 Tips "Menaklukkan" Istri Secara Bijaksana

4 Tips "Menaklukkan" Istri Secara Bijaksana@INIUNIK Dalam membangun rumah tangga, perlu ada kerjasama yang baik antara suami dan istri. Kerjasama ini kadang memiliki hambatan karena setiap pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika istri cerewet maka suaminya pendiam dan jika istri galak maka suaminya tidak galak. Begitu juga sebaliknya. Memiliki istri cerewet dan galak membuat suami bingung menghadapinya. Kebanyakan suami menuruti kemauan istrinya sehingga membuat dirinya menjadi suami takut istri atau biasa disebut dengan istilah “ISTI” atau ikatan suami takut istri.

Berikut tips untuk suami menaklukan istri yang cerewet dan galak dengan cara yang bijaksana :

1. Beri Pengertian Kepada Istri
Istri cerewet dan galak biasanya mempunyai alasan tersendiri, mengapa mereka seperti itu. Biasanya karena suami telah melakukan kesalahan pada istrinya sehingga istri pun cerewet. Misalnya, suami pulang terlambat dari kantor dan istri pun mulai mengomel dan menuduh suaminya macam-macam. Oleh karena itu, untuk mencegah hal ini sebaiknya suami memberikan pengertian kepada istri berupa penjelasan mengapa pulang terlambat atau sebelumnya beri tahu kalau hari ini akan pulang terlambat. Dengan begitu, istri akan mengerti suaminya dan tidak akan terjadi salah paham.

2. Lakukan Apa Yang Diminta Istri Dengan Batasan Tertentu
Sebagai seorang istri wajar meminta sesuatu pada suaminya. Yang tidak wajar adalah ketika istri meminta kepada suami di luar batas kemampuan sang suami. Misalnya, istri meminta mobil baru padahal gaji suaminya tidak cukup untuk itu. Jangan turuti kemauan istri yang berlebihan ini, namun tetap harus diberi pengertian supaya istri tidak kecewa. Dan jika suami bisa memenuhi permintaan istri lakukanlah namun tetap ada batasannya. Hal ini dilakukan supaya istri tidak manja dan tidak selalu tergantung pada suami.

3. Perlakukan Istri Secara Istimewa
Wanita senang jika diperlakukan istimewa. Begitu juga untuk menaklukkan istri, lakukanlah istri dengan istimewa. Luangkan waktu untuk berdua dengan istri. Misalnya, saat libur kerja bantulah istri menyelesaikan pekerjaan rumah dan cobalah memasak makanan kesukaan istri. Katakan pada istri Anda, kalau hari ini adalah hari spesial untuknya. Karena ini hari spesial, jangan lakukan secara rutin. Supaya Anda tidak dicap sebagai suami takut istri.

4. Bersikap Tegas dan Dewasa
Sebagai seorang kepala rumah tangga, seorang suami harus tegas dan dewasa. Baik dalam pemikiran dan perilakunya. Ketika Anda melarang istri melakukan suatu kegiatan di luar rumah, maka berikan alasannya dan katakan pada istri kalau keputusan Anda tidak dapat diganggu gugat. Tegas bukan berarti marah atau galak, melainkan teguh pendirian. Dengan alasan yang Anda berikan, istri mengerti kemauan Anda.
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK