Selasa, 10 Mei 2011

5 Tips Sederhana Menumbuhkan Kepercayaan Diri Yang Luar Biasa

5 Tips Sederhana Menumbuhkan Kepercayaan Diri Yang Luar Biasa@INIUNIK Percaya diri adalah suatu kualitas penting yang harus dimiliki oleh orang yang benar-benar ingin sukses. Nah, bagaimana anda dalam meningkatkan kepercayaan diri anda? Strategi apa yang anda gunakan?

Pada tulisan, Saya yakin sukses, apa yang harus saya yakini?, kita telah membahasnya yaitu pada point percaya pada kemampuan diri sendiri. Dan kali ini kita akan membahas bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri itu melalui aktivitas sehari-hari kita yang teramat sederhana. Ini mudah. Praktektekkanlah dan rasakan perbedaannya :


1. Duduklah Selalu Di Barisan Paling Depan

Di mana pun anda berada, di kampus, di pertemuan kantor, seminar tentang kiat-kiat sukses, pengajian, arisan, dan di mana-mana. Ambillah selalu tempat yang paling depan. Jangan malu untuk menjadi sedikit mencolok dari yang lainnya. Sebab kebanyakan orang merasa kurang percaya diri untuk tampil mencolok. Tapi ingat, tidak ada yang tak mencolok sehubungan dengan kesuksesan.

Duduk di barisan terdepan obat mujarab menumbuhkan rasa percaya diri. Praktekkanlah!

2. Biasakan Mengadakan Kontak Mata

Bagaimana seseorang menggunakan matanya memberitahu kita banyak hal tentang diri orang itu. Banyak orang yang merasa risih jika mereka harus menatap mata lawan bicaranya. Ini keliru. Menghindari kontak mata, menimbulkan kesan yang kurang baik akan diri kita kepada lawan bicara kita.

Ketika bertemu dan berhubungan dengan orang baru, lakukan ini untuk menanamkan rasa percaya diri yang luar biasa. Sambut ia dengan menjabat tangannya penuh semangat, genggam yang kuat, tatap matanya, dan katakan “senang sekali berkenalan dengan anda!”

3. Berjalan 25 Persen Lebih Cepat

Berjalan lebih cepat terbukti mampu menumbuhkan rasa percaya diri kita dengan sangat ampuh. Gunakan teknik berjalan 25 persen lebih cepat untuk mengembangkan kepercayaan diri. Tegakkan bahu, angkat kepala, bergerak maju sedikit lebih cepat dan rasakan kepercayaan diri anda berkembang.

4. Praktekkan Untuk Semakin Banyak Berbicara Di Depan Umum

Ketika sedang berada dalam sebuah diskusi umum atau seminar. Banyak orang yang bersifat semakin memperparah pengikisan kepercayaan diri mereka. Mereka malu dan takut untuk berbicara. Sebab mereka takut dianggap bodoh jika saja apa yang dikatakannya itu salah. Ini tidak benar. Tidak ada orang yang terlihat bodoh sebab berbicara di depan umum. Takut berbicara adalah musuh sukses yang harus dikalahkan.

Jangan pernah malu berbicara dan berkomentar. Mungkin di awal akan sedikit sulit. Namun di awal ini pula yang menentukan sikap selanjutnya. Jika kita gagal berkomentar pada suatu diskusi, biasanya ini akan berlanjut pada diskusi selanjutnya. Jadi jangan ragu untuk berbicara di setiap kesempatan. Ini adalah vitamin kepercayaan diri yang ampuh.


5. Tersenyum Lebar

Mari sedikit bereksperimen. Saat ini, bayangkan bahwa anda sedang kalah. Anda tengah berada pada sebuah masalah besar yang sangat menyeramkan dan anda tak mampu menghadapinya. Rasakan ini hingga benar-benar dalam. Lalu paksakan diri untuk tersenyum. Senyum yang lebar. Senyum yang sangat lebar. Dan rasakan perbedaannya.
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

1 comments:

Good info ^^
thanks. Harus dipraktikkan nih,,

-HIRU-

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK