Jumat, 20 Mei 2011

6 Ciri Rekan Kerja Penjilat dan 3 Tips Menghadapinya

6 Ciri Rekan Kerja Penjilat dan 3 Tips Menghadapinya@INIUNIK Dunia kerja memang terkadang tidak menyenangkan. Terkadang kita menemui rekan kerja yang suka menjilat, terutama si Boss. Nah Bagaimana Sih Ciri-Ciri Rekan Kerja Penjilat Si Bos ? Bagaimana Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Hobinya Mencari Muka Di Depan Si Bos Ini ?

Ciri-Ciri Rekan Kerja yang Suka Menjilat (Cari Muka) pada Si Bos adalah sebagai berikut :
  1. Terlihat Gesit Dan Selalu Berkata ”Yes” Pada Si Bos Walaupun Mungkin Dia Tidak Setuju.
  2. Tidak Pernah Setia Pada Si Bos Dan Hanya Memanfaatkan Power Si Bos Untuk Menyelamatkan Diri. Bila Si Bos Kehilangan Power, Maka Dia Dengan Mudahnya Akan Menjilat Bos Baru.
  3. Sering Melaporkan Kejelekan Dan Kekurangan Rekan Kerja Kepada Si Bos Dan Takut Disaingi Oleh Rekan Kerja.
  4. Secara Intelektual Dia Tidak Terlalu Cerdas, Tapi Pintar Menutupinya Dengan Cara Memanfaat Keterampilan Rekan Kerja.
  5. Selalu Tunduk Pada Perintah Si Bos Walaupun Di Belakang Si Bos Dia Akan Menjelek-Jelekan Si Bos.
  6. Selalu Bersikap Proaktif Membantu Si Bos Untuk Urusan-Urusan Pribadi Si Bos, Bukan Urusan Kantor.

Cara Menghadapi rekan kerja yang hobinya mencari muka di depan si Bos :
  1. Jangan dimusuhi tapi bersikap baiklah kepada si penjilat, kemudian manfaatkan kedekatan dirinya pada si bos untuk membangun hubungan positif antara Anda dengan si bos.
  2. Jangan pernah terlalu percaya pada sikap dan kata-kata si penjilat. Ingat! Si penjilat tidak pernah punya sahabat sejati; tidak pernah punya etika; tidak pernah punya loyalitas, dan dia hanya setia kepada kepentingan-kepentingan pribadinya.
  3. Jadilah pribadi dengan sikap yang tidak terlalu menonjol di depan si bos, tapi perlihatkan cara-cara kerja yang kreatif, strategis, dinamis, dan profesional. Jika Anda terlalu menonjol di depan si bos, si tukang jilat akan mencari-cari kelemahan dan kekurangan Anda untuk dijadikan bahan diskusi dengan si bos.
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

2 comments:

mksh infonya.... Hal ini Terjadi di lingkungan kerja saya.

saya lebih baik menghindar dan tidak mau berteman dengan orang penjilat itu. Karna saya tipe orang yang mudah marah apabila melihat kelakuan seperti itu. Saya pernah mengalaminya. Dan memang kalau kita memusuhi atau bermasalah dengan penjilat, kita pasti kalah. Dia banyak akal dan raja tega tidak pandang teman babat abis. lol

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK