Rabu, 25 Mei 2011

6 Tips Terlihat Fotogenik di Kamera

6 Tips Terlihat Fotogenik di Kamera@INIUNIK Tiap wanita pasti ingin terlihat cantik di foto. Tapi sayangnya tak semua orang bisa terlihat secantik aslinya saat di foto. So, bagaimana agar tetap terlihat photogenic meskipun aslinya banyak kekurangan di sana sini? Mau tahu tips terlihat photogenic ?

Berikut beberapa kiat yang bisa anda terapkan saat difoto agar hasilnya tampak oke :

1. Jika berdagu ganda, solusinya

Jika posisi lensa berada di bawah dagu, Anda akan terlihat memiliki dagu ganda. Agar hal ini tak terjadi, cobalah sedikit membungkuk agar posisi lensa sejajar dagu Anda. Majukan dagu beberapa sentimeter ke depan agar Anda terlihat seolah memiliki leher lebih jenjang.

Atau mintalah photograper Anda mengambil gambar close up wajah dari sudut yang berbeda dan tidak hanya sekedar tepat dari hadapan wajah Anda.

2. Efek ‘mata merah’, solusinya

Jika berfoto di lokasi yang kurang cahaya, mata yang terkena lampu flash kamera akan terlihat memerah pada hasil fotonya. Agar ini tidak terjadi, cobalah membiasakan mata dengan sumber cahaya yang lebih terang sebelum difoto. Jika menggunakan kamera digital, efek mata merah ini dapat ‘diakali’ dengan menggunakan sofware Adobe Photoshop Elements 3.0

3. Minyak di seluruh wajah, solusinya

Siapkan tisu penyerap minyak, kemudian lapisi wajah dengan bedak tabur sebelum difoto agar hasil foto tak mengkilap. Untuk membuat wajah terlihat lebih halus, manfaatkan cahaya yang ada atau atau lampu flash semaksimal mungkin. Jika lokasi pemotretan di dalam ruangan, coba berpose di samping jendela. Jangan lupa minta juru foto menggunakan lampu flash, di dalam maupun luar ruang.



4. Wajah terlihat lebih gemuk, solusinya

Jangan berpose dengan 100% menghadap kamera. Anda bisa memutar kepala dan hanya dua pertiga wajah yang menghadap kamera.

5. Badan terlihat lebih berisi, solusinya

Sama seperti wajah, usahakan menunjukkan hanya dua pertiga badan yang menghadap kamera. Agar lengan terlihat lebih ramping, jaga agar tangan tidak menyentuh tubuh dan sedikit tertekuk.

6. Agar terlihat lebih ekspresif, solusinya

Jika mata sering tertutup saat difoto, minta juru foto menghitung sampai tiga. Pada hitungan ketiga bukalah mata lebar-lebar. Jika mata yang tertutup karena kaget melihat flash pada lensa, pusatkan pandangan di atas lensa. Untuk hasil foto yang rileks, cobalah pikirkan sesuatu yang lucu bukan atasan yang galak atau teman yang menyebalkan di kantor.

Nah, semoga hasil foto kali ini sukses ya !
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK