Selasa, 31 Mei 2011

Apa Jadinya Bila Ramuan Ma Erot di Uji Coba Oleh Ilmuwan Jepang (NGAKAKKK)

Siapa yang tidak kenal Ma Erot ?

Pengobatan alternatif pembesar alat vital lelaki mulai dikenal luas masyarakat, banyak lelaki yang mencoba peruntungan mereka dengan pengobatan alat vital ala Mak Erot ini. Konon, alat vital lelaki bisa diubah menjadi lebih besar dari sebelumnya. Bahkan, pasien lelaki bisa memilih ukuran panjang dan diameter yang mereka inginkan.

Tak cukup sampai disitu, pasien lelaki juga diberikan minyak khusus untuk dioleskan di Mr P miliknya. Untuk proses perawatannya, dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal ..

Nama besar Mak Erot ini tak hanya dikenal di dalam negeri saja, bahkan juga sampai ke mancanegara. Terbukti, ada juga pasien dari luar negeri yang datang untuk menjalani pengobatan alternatif miliknya. Seperti pasien dari Malaysia, Singapura dan ada juga orang Eropa. Sebab kabarnya, Mak Erot tak hanya terampil untuk lelaki saja. Mak Erot ternyata juga bisa memperbesar payudara perempuan. Mengenai proses pembesaran payudara ini, setidaknya proses pengobatannya tidak begitu jauh berbeda. Misalnya tetap dengan melakukan pemijatan, dan juga air mantra.

Beberapa ilmuwan mancanegara merasa tertarik untuk meneliti ramuan tersebut, beberapa ilmuwan jepang beserta para ahli teknologi berkumpul untuk mengkaji ramuan tersebut. dan alhasil mereka berhasil mengkombinasikan ramuan Ma Erot dan siap diluncurkan ke pasaran :

PASTI PADA PENASARAN NIH ... APA KHASIAT dARI RAMUAN TERSEBUT

vvvvvvvv
vvvvvvv
vvvvvv
vvvvv
vvvv
vvv
vv
v

HASIL TEST PERTAMA

Test 1 - Sebelum

Test 1 - Sesudah
HASIL TEST KEDUA
Test 2 - Sebelum


Test 2 - Sesudah

NAH TUNGGU APALAGI GAN.... DAPATKAN RAMUAN TERSEBUT CUMA DI :

Selasa, 31 Mei 2011

Wah Mata Pacar Laura Basuki Ternyata Tidak Bisa Jaga Mata

Setelah beberapa saat lalu mantap meneruskan hubungan sampai ke jenjang pelaminan, model sekaligus bintang film Laura Basuki akhirnya mengumumkan detail rencana pernikahannya dengan Leo.

"Belakangan simpang siur, aku ingin meluruskan saja. Aku mau kasih tahu, bulan Juni aku mau menikah," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 9 Januari 1988, itu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Pelaksanaan pernikahan akan dimulai dengan pemberkatan di Gereja Reformed Injili Kemayoran Jakarta. Resepsi pernikahan akan dilaksanakan Sabtu (25/6/2011) bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Abang Bentar Lagi Nikah, Pasti Dapet Kok ... :p
Laura dan Leo yang saat itu tengah menjajal aksesori pernikahan memaparkan bahwa persiapan pernikahan sudah selesai 90 persen. "Persiapan sendiri sudah sampai 90 persen. Soal konsep, kami nggak mau yang muluk-muluk. Kami mau simpel minimalis. Bagi kami, yang terpenting adalah maknanya dan nggak mau terlalu ribet," jelas Leo.

Meski pernikahannya akan dilakukan sebulan lagi, secara mental sudah siap. "Kami sih asik-asik aja. Kata orang, sebelum nikah banyak masalah. Sebentar lagi, kami justru seneng-lah!" tanggap Laura seraya memandang Leo. (entertainment.kompas.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Heboh Foto Skandal Roy Suryo dan Olga Syahputra

Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo (lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968; umur 42 tahun) adalah seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika. Roy sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa Indonesia ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia, dan telematika. Tetapi sekarang Roy Suryo fotonya sering menjadi korban Photoshop di Dunia maya contohnya berikut ini :




Foto Skandal Roy dengan Olga ...

(Source : http://beritahumor.blogspot.com/2011/05/foto-hot-roy-dan-olga-mesum.html) via http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=114191

Selasa, 31 Mei 2011

10 Ucapan Wanita Yang Membuat Pria Semakin Mencintainya

Layaknya wanita, pria juga merasa bahagia jika mendengar kata-kata manis dari pasangannya. Berikut beberapa hal yang diucapkan wanita, yang dapat membuat para pria bahagia :

1. "Aku bangga padamu"

Mengungkapkan kebanggan Anda terhadap pasangan, akan membuatnya merasa menjadi seseorang yang berharga bagi Anda. Selain bahagia, Anda juga membangkitkan kepercayaan dirinya.

2. "Aku cinta padamu"

Jangan bosan untuk mengungkapkan kata cinta. Ingatkan terus padanya, betapa Anda mencintainya. Kata-kata itu akan membuat harinya lebih bermakna.

3. "Kamu sangat menarik"

Pria juga perlu dibesarkan hatinya. Terkadang, ia juga merasa tidak percaya diri mengenai penampilannya. Pujian tulus dari Anda akan membesarkan hatinya. Ia akan merasa menjadi orang paling menarik di dunia.

4. "Kamu cerdas"

Otak dan pikiran logis adalah hal yang paling diagungkan oleh para pria. Salah satu yang membuat mereka merasa "lebih" dari wanita adalah pendapat, bahwa pria lebih logis dari wanita. Memuji kecerdasannya adalah hal yang paling ingin didengar para pria.

5. "Terima Kasih"

Kata terima kasih yang tulus akan membuat para pria memiliki nilai yang lebih. Perasaan dapat membuat para wanitanya senang akan membuat pria bahagia.

6. "Aku menghargai usahamu"

Pria kadang pernah merasa gagal. Saat ini yang ia butuhkan adalah ucapan yang membuatnya merasa dihargai. Bukan karena hasil yang ia dapatkan, melainkan untuk semua usaha yang telah ia lakukan.

7. "Kamu yang terbaik"

Pria juga perlu tahu bahwa tak ada pria lain yang mampu mengambil hati Anda. Jangan bosan-bosan untuk meyakinkannya.


8. "Kau membuatku merasa aman"

Merasa layaknya seorang pahlawan di mata pasangan membuat rasa percaya diri pria meningkat. Menjadi pelindung pasangan adalah hal yang paling iya inginkan.

9. "Aku membutuhkanmu"

Merasa dibutuhkan juga merupakan hal yang paling diinginkan seorang pria. Jangan pernah merasa gengsi untuk mengatakannya.

10. "Kau tak akan terganti"

Mengetahui bahwa ia satu-satunya pria terbaik di hidup Anda, akan membuatnya "melambung tinggi". Ia pun akan merasa sangat dicintai. (cinta-syamsudin.blogspot.com)

Selasa, 31 Mei 2011

10 Tempat Paling Berbahaya Di Muka Bumi

Banyak tempat berbahaya di dunia ini, tempat tersebut tidak layak huni karena berbagai macam alasan yang disebabkan antara lain karena berbagai alasan seperti masalah kesehatan, bencana alam, kandungan mineral dan zat alam yang tidak layak huni, banyaknya organisme yang menyebabkan kita tidak bisa hidup berdampingan dan masih banyak sebab yang lain. Dimana sajakah tempat-tempat tersebut, berikut saya rangkumkan 10 tempat paling berbahaya di muka bumi saat ini :

1. Great Pacific Garbage Patch

Great Pacific Garbage Patch, atau yang biasa disebut sebagai Vortex Sampah Pasifik, merupakan kumpulan sampah laut di tengah Samudera Pasifik Utara. Kubangan sampah laut ini dipenuhi oleh konsentrasi bahan beracun yang sangat tinggi dari plastik, kimia lumpur, dan sampah lainnya yang telah terperangkap oleh arus Pasifik Utara. Sebagian besar isinya terendap di bawah permukaan laut. Ini bukan tempat manusia normal rata-rata ingin mengunjungi.

2. Pulau Izu

Kepulauan Izu adalah sekelompok pulau-pulau vulkanik yang terbentang di selatan dan timur dari Semenanjung Izu Honshu, Jepang. Kepulauan Izu terus-menerus dipenuhi dengan bau belerang. Penduduk diungsikan dari pulau-pulau pada tahun 1953 dan 2000 akibat aktivitas gunung berapi dan ancaman berbahaya dari gas belerang tingkat tinggi. Orang-orang akhirnya kembali pada tahun 2005, namun kini diperlukan untuk membawa masker gas setiap saat untuk mencegah tingkat gas naik secara tak terduga. Gara – gara itulah penduduk di pulau ini jadi seperti setan semuanya.

3. The Door to Hell

Selagi melakukan pengeboran di Derweze Turkmenistan pada tahun 1971, ahli geologi tidak sengaja menemukan sebuah gua bawah tanah yang penuh dengan gas alam. Untuk menghindari pembuangan gas beracun, para ilmuwan memutuskan untuk membakar lubang tersebut. Geolog berharap api akan padam dalam beberapa hari tetapi api tetap tidak berhenti sejak saat itu. Penduduk setempat telah menamai tempat ini gua Pintu ke Neraka. Seper

4. Alnwick Poison Garden

Alnwick Garden adalah kebun tanaman yang sepenuhnya diisi oleh tumbuhan beracun yang dapat membunuh. Banyak tanaman itu yang tumbuh karena experiment aneh – aneh dan mengerikan di belakang kebun, beberapa tumbuhan tumbuh di pedesaan Inggris yang terpencil, serta banyak lagi varietas yang tidak biasa terlihat di luar. The Alnwick Garden memiliki lisensi Home Office untuk menanam tanaman yang sangat khusus dan ilegal yaitu, ganja dan kokain yang terdapat di balik jeruji besi di kandang raksasa – untuk alasan yang jelas tentunya ( agar pecandu narkoba tidak sembarangan memetiknya )

5. Asbestos Mine

Asbes adalah serangkaian enam silikat mineral alami yang sangat terkanal kompatibel dengan api dan ketahanan terhadap kemampuan penyerapan suara. Di sisi negatifnya, mineral ini menyebabkan kanker dan berbagai penyakit lainnya. Hal ini sangat berbahaya sampai Uni Eropa telah melarang semua pertambangan dan penggunaan asbes di Eropa. Di Kanada di Thetford Mines, Anda dapat mengunjungi lubang asbes yang sangat besar di tambang terbuka yang masih beroperasi secara penuh. Tiket gratis (udah berbahaya masa masih mesti bayar sih ?). Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi, jangan lupa lengkapi tubuh anda dengan setelan bio-hazard lengkap.

6. Pulau Ramree

Pulau Ramree di Burma adalah sebuah rawa -rawa besar yang merupakan rumah bagi sekitar 1000 buaya air asin, yang paling mematikan di dunia. Juga rumah bagi nyamuk malaria, dan kalajengking berbisa. Selama Perang Dunia Kedua, pulau ini adalah lokasi pertempuran selama enam minggu dalam kampanye Burma. Berikut ini adalah gambaran tentang salah satu malam yang mengerikan: “Malam itu [ 19 Februari 1945] adalah malam paling mengerikan yang pernah dialami oleh anggota kru perang. Tembakan senapan yang bertebaran di rawa-rawa yang gelap gulita terganti oleh jeritan orang yang terluka hancur di rahang reptil raksasa, dan suara buaya yang sedang berenang mencari mangsa membuat gambaran neraka yang sangat jelas di hidup kami. Dari sekitar 1.000 tentara Jepang yang memasuki rawa-rawa Ramree, hanya sekitar 20 yang ditemukan hidup. “

7. Jalan Yungas

Jalan Yungas Utara adalah jalan sepanjang 69 km yang menghubungkan antara La Paz dan Coroico. Jalan ini legendaris karena telah diperkirakan membunuh sekitar 200-300 wisatawan tiap tahun. Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan daerah hutan hujan tropis Amazon, ke ibukota provinsi. Yang membuat jalan ini ekstrim adalah posisi jalan yang terletak 600 meter dari daratan, lebar jalur yang sangat sempit untuk dilalui – sebagian besar jalan tak lebih lebar dari 3,2 meter dan kurangnya rel pelindung. Lebih jauh lagi, hujan, kabut dan debu bisa membuat visibilitas berkurang. Di banyak bagian, permukaan jalan berlumpur, dan terjadi longsor.

8. Gunung Berapi Lumpur di Azerbaijan

Gunung berapi lumpur di Ajerbaizan ini tidak sama seperti gunung berapi biasa. Setiap dua puluh tahun atau lebih, gunung lumpur meledak dengan kekuatan besar, menembak api ratusan meter ke angkasa , dan menumpahkan beberapa ton lumpur di daerah sekitarnya. Dalam satu ledakan, api dengan mudah bisa dilihat dari 15 kilometer jauhnya, dan masih menyala.

9. The Zone of Aleniation

Zona Keterasingan adalah daerah terpencil yang terletak sekitar 19 km dari lokasi bencana reaktor nuklir Chernobyl dan memiliki administrasi khusus di bawah Departemen yang menangani situasi darurat di Ukraina. Ribuan warga menolak untuk dievakuasi dari zona ketersaingan ini dan secara ilegal kembali ke sana. Sekitar setengah dari transmigran ilegal ini tinggal di kota Chernobyl yang lainnya tersebar di desa-desa di seluruh zona. Karena penjarahan, di tempat ini banyak polisi yang agresif – jadi berhati-hatilah, jika Anda datang ke sini, Anda mungkin akan mati ditembak atau terkena radiasi nuklir.

10. Pulau Ular

Di lepas pantai Brasil, sebelah selatan São Paulo, ada sebuah pulau yang bernama Ilha de Queimada Grande (Pulau Ular). Pulau ini tidak tersentuh oleh manusia, dan untuk alasan yang sangat baik. Para peneliti memperkirakan bahwa di pulau itu hidup antara 1 – 5 ular per meter persegi. Angka itu mungkin tidak akan begitu mengerikan jika ular itu, katakanlah, 2 inci panjangnya dan tidak berbisa. Masalahnya, Ular di Queimada Grande adalah spesies pit viper, lancehead emas. Ular lancehead bertanggung jawab atas 90% kematian di Brasil yang berasal dari gigitan ular. Parahnya lagi, Lancehead emas yang menempati Pulau Ular tumbuh hingga lebih dari setengah meter panjangnya, dan mereka memiliki racun yang kuat yang dapat melelehkan daging di sekitar gigitan mereka. Tempat ini begitu berbahaya sampai diperlukan izin dari pemerintahan setempat untuk mengunjungi pulau ini.

Selasa, 31 Mei 2011

5 Alasan Pria Tetap Menjomblo

ANDA mungkin pernah menjalin asmara dengan seorang pria yang tampak sudah siap menikah, tapi selalu mengelak ketika didesak segera melamar. Ternyata, usia tidak memainkan peran penting dalam alasan yang mereka kemukakan.

Pria di usia awal 40-an bisa saja tidak mau atau tidak siap menikah, tidak seperti pria di awal 20-an. Di sisi lain, ada banyak pria yang mau menikah segera setelah lulus kuliah. Jadi sebenarnya, apa alasan pria tetap menjomblo ?. Simak lima jawaban di antaranya sebagai berikut :

1. Kebebasan

Ada banyak manfaat dengan menikah, tapi kebebasan bukanlah manfaat yang dirasakan sebagian pria. Ketika melajang, pria bebas pergi ke mana saja yang mereka inginkan, bebas makan apa saja, kapan saja.

Menurut mereka, wanita menjadi pengikat kebebebasannya setelah menikah. Istrinya menghabiskan uang, tapi hanya pada hal yang sesuai keinginannya. Pernikahan bisa mengubah banyak keadaan. Sebagian pria masih betah melajang hanya karena tidak ingin menyerahkan kebebasan mereka.

2. Kegembiraan

Menjadi pria single membuatnya bebas berpetualang; datang ke pesta sampai larut ataupun merajut cinta dengan beberapa wanita. Setiap waktu merupakan kesempatan baginya untuk petualangan baru dan memompa adrenalinnya pada sebuah tantangan menyenangkan. Soal menikah, selalu ada hari esok, kan? Begitu pikirnya.

3. Tidak Sesuai Fantasi

Setiap pria punya fantasi ideal soal pasangan hidup mereka kelak. Sosok yang diidamkannya mungkin seorang model pakaian dalam atau salah satu bintang erotis. Karena belum ada satupun wanita dalam kehidupan nyata mereka yang cocok dengan fantasinya, sebagian pria rela terus mencari sampai mereka menemukannya.

Selama terus mencari, mereka tetap berpegang pada impiannya dan tidak akan dapat berkomitmen pada sosok wanita biasa yang jauh dari fantasinya.

4. Takut Pada Tanggung Jawab

Dengan pernikahan (termasuk anak), maka muncul tanggung jawab. Bagi sebagian pria, hal itu menakutkan. Tanggung jawab lainnya dengan memiliki pasangan hidup adalah memegang nilai kesetiaan.

5. Belum Benar-Benar Dewasa

Pernikahan dan anak-anak adalah untuk orang dewasa yang bertanggung jawab serta ingin berbagi dan memberi. Sebuah pernikahan yang baik tergantung pada nilai-nilai tersebut. Menjadi orangtua adalah 100 persen memberi tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Anak-anak pada dasarnya egois. Fokus utama mereka adalah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka menghabiskan hari-hari dengan makan, tidur, bermain, dan tidak memikul tanggung jawab apa pun. Semua yang perlu mereka lakukan adalah mengikuti aturan sederhana dan bersenang-senang.

Nah, sebagian pria tidak pernah tumbuh dewasa untuk menerima itu semua sementara anak-anak tetap dengan sifat mereka. (lifestyle.okezone.com)

Selasa, 31 Mei 2011

6 Tips Meredam Keinginan Kembali ke Mantan

Jakarta - Sering bertemu mantan satelah hubungan berakhir? Cobalah untuk tidak mengingat kembali masa lalu. Hal tersebut justru bisa membuat Anda ingin kembali pacaran dengannya.

Cobalah tantangan baru yang bisa menarik hati Anda dan dapat mengalihkan pikiran dari mantan. Berikut 6 tips yang bisa Anda lakukan untuk meredam keinginan kembali ke mantan kekasih :


  1. Bawalah teman pria pada acara yang mungkin dihadiri oleh mantan. Tidak ada yang lebih ampuh untuk mencegah timbulnya perasaan pada mantan jika ada pria lain di samping Anda. Akan lebih baik lagi jika teman pria Anda merupakan pria sukses dan memiliki percaya diri yang tinggi.
  2. Jika masih suka memikirkan mantan, coba ingatlah kembali alasan Anda putus dengannya. Wanita suka mengingat hal-hal yang baik saja saat berhubungan sehingga hal tersebut akan semakin mempersulit melupakan sang mantan. Walaupun mengingat semua kejadian menyakitkan yang telah terjadi akan membuat sedih, hal tersebut ampuh membuat Anda tak lagi mengingat dia.
  3. Mintalah bantuan teman untuk terus mengingatkan Anda. Teman adalah pengingat yang baik untuk menyadarkan kita jika melakukan hal yang salah. Mereka tidak akan menjerumuskan Anda.
  4. Katakan pada diri sendiri bahwa Anda terlalu baik untuk mantan Anda. Mengharap balik pada mantan adalah suatu kemunduran dalam hidup Anda. Berpikirlah ke depan dan lakukan perubahan positif sebagai awal yang baru dalam hidup Anda.
  5. Katakan 'tidak' pada setiap ajakan mantan. Mungkin saat berhubungan Anda selalu menuruti permintannya dan jarang sekali berkata tidak untuk menolaknya. Katakan dengan tegas bahwa Anda sudah menikmati hidup Anda sendiri.
  6. Sibukkan diri Anda, alihkan pikiran Anda dengan mengikuti kegiatan baru bersama teman-teman. Dengan tidak melakukan apapun akan membuat Anda bosan dan menimbulkan pemikiran untuk kembali ke mantan. Jika Anda bertengkar dengan seseorang karena bosan dengan kehidupan Anda, mungkin mencari pria lain akan lebih baik. Tapi tidak dengan mantan. (wolipop.com)

Selasa, 31 Mei 2011

10 Pesawat Pribadi Super Mewah

Tuhan tidak memberikan manusia sayap, tapi membekali manusia dengan ide bagaimana manusia agar dapat terbang. Dunia sudah mulai bergerak dengan kecepatan sangat cepat dan untuk menyesuaikan dengan gaya hidup ini, pesawat terbang telah menjadi sarana transportasi terbaik. Orang yang menjalankan bisnis yang luas, perlu melakukan perjalanan dari satu sudut planet ke sudut yang lain sekarang dan kemudian hari. Bagi mereka, menunggu jadwal penerbangan di bandara seperti membuang-buang waktu yang berharga. Untuk memastikan Anda seperti Richie Rich yang tidak membuang-buang waktu saat bepergian, desainer telah merancang konsep jet pribadi dan helikopter yang cocok dengan gaya hidup Anda. Berikut ini adalah daftar sepuluh konsep pesawat mewah, yang akan membuat Anda terpesona.

1. AvA one

Untuk membuat Anda merasa yang lebih spesial, Timon Sager telah merancang sebuah jet pribadi bernama AvA one. AvA one akan didukung oleh mesin Boeing X-32 prototype thrust engine. Jet supersonik, nyaman dan aman dilengkapi dengan panel surya pada sayap, yang membuatnya ringan. Memiliki berat 9.100 kg, AvA one menggunakan sumber energi terbarukan. Kontrol kemudi yang futuristik, yang membuatnya melakukan manuver dan juga dilengkapi dengan tampilan yang menarik.

2. Icon A5

DEO, Art Center, Nissan Design America, Troy Lee Designs, Scaled Composites, and L.A.-based Icon Aircraft bergabung untuk menciptakan Icon A5. Pesawat sporty dibuat menggunakan epoxy komposit serat karbon yang diperkuat, dan ukuran 22 kaki panjangnya. Telah dilengkapi dengan sayap yang bisa dilipat. Ini mengurangi lebar sayap dari 34 kaki ke 8,5 kaki. Pesawat ringan ini berharga USD $139.000 dan diharapkan untuk dapat segera terbang pada tahun 2015.

3. FlyNano

Aki Suokas, seorang insinyur penerbangan telah membuat sebuah pesawat dinamai FlyNano berberat 70 kg. Pesawat satu kursi terbuat dari komposit serat karbon dan dapat mencapai kecepatan 70 km / jam sampai 140 km / jam dan mampu take-off dengan berat 200 kg, bahkan bisa mendarat dan lepas landas di atas air. FlyNano akan tersedia dalam tiga varian, yang mencakup semua versi 20kW listrik, berbahan bakar bensin dan 24 bhp model 35 bhp. FlyNano, seperti namanya, akan membakar lubang nano di saku Anda dipatok pada €27.000 (US$ 39.000).

4. Fly Supersonic Business Jet

Seperti yang terlihat dari namanya, Fly Supersonic Business Jet telah dirancang untuk orang-orang yang memiliki kerajaan bisnis yang luas. Orang-orang ini memiliki jadwal padat dan selalu terburu-buru. Konsep dari Rusia ini memiliki waktu penerbangan kira-kira 4 jam. Secara total, 9 orang penumpang dapat melakukan perjalanan ini yang meliputi 6 penumpang, 2 pilot dan 1 pramugari. Dengan ketinggian jelajah 20.000 meter, dengan semua kenyamanan dan fungsionalitas mengesankan.

5. Cobalt Aircraft’s Co50

Siap untuk bersaing dengan produsen pesawat pribadi, seperti Cirrus dan Cessna, adalah Cobalt Aircraft dengan konsep Cobalt Co50. Dengan kisaran jarak tempuh 1.150 mil, Cobalt Co50 dilengkapi dengan 350-hp twin-turbo-charged TSIOF-550-D2B. Kemewahan dilengkapi dengan jok kulit, yang telah dijahit dengan tangan dan dapat bertahan 245 KTAS pada 8.000 kaki. Ditata dengan cara yang anggun dan mewah, Cobalt Co50 Concept memiliki kabin sangat luas.

6. Falx Air Hybrid Tilt-Rotor Chopper

Falx Air Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis dari North Staffordshire UK, adalah yang pertama dari jenisnya untuk menggabungkan teknologi terbaik dan keterampilan dalam Vertical Take off and Landing/VTOL platform. Memiliki pengalaman sembilan tahun, Falx telah mampu menyusun platform helikopter yang memastikan efisiensi maksimum dan pemanfaatan bahan bakar untuk pesawat itu. Tentu saja, desain pesawat terbaru telah diciptakan dengan kopling sampai efisiensi cadangan baterai, teknologi dan motor listrik yang paling menakjubkan.

7. U-Fly personal aircraft

Jika impian Anda adalah untuk terbang di langit, kemudian U-Fly yang dirancang oleh Gary Redman di sini datang untuk memberikan sayap kepada Anda. Sebuah pesawat satu kursi, lalu ia akan mengirim adrenalin Anda sama seperti kendaraan sport. Seseorang yang beratnya mencapai 100kg dan tinggi 1,9 meter masih dapat menikmati apa yang U-Fly tawarkan.

8. Oriens Glider

Oriens Glider telah memanfaatkan konsep motorglide lebih lanjut dengan memasukkan desain transparan. Glider, hemat energi dan telah dibuat dari bahan daur ulang. Dirancang oleh Roland Cernat, ia memiliki garis organik glossy dan energi bersih. Orien telah dibuat dari flax bio-compound yang memberikan bobot ringan.

9. EQP2 Excursion

EQP2 Excursion dirancang oleh Roar Øyvind Berven dan Tomas Brodreskift. Pesawat dilengkapi dengan dua baling-baling listrik dan memiliki jangkauan 1.265 mil. Hal ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 250 mph dengan kapasitas duduk dua orang. EQP2 Excursion diharapkan untuk membuat terbang pada tahun 2013.

10. Maverick Jets Solo

Jet dengan kecepatan Maverick Jets. Pesawat 5 kursi dapat mencakup lebih dari 600 mil hanya dalam satu jam dan dilengkapi dengan interior yang nyaman. Dalam satu menit, dengan skala tinggi sampai 8000 ft. Jadi, jika Anda memiliki 1,25 juta dollar, maka Anda berhak untuk memiliki pesawat seperti ini. (elektech.blogspot.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Dokter Paling Murah Di Dunia "Cuma Rp. 2.000 Saja"

Yogyakarta - Usianya sudah lanjut, yakni 67 tahun. Namun semangatnya untuk mengabdi ke masyarakat tak pernah surut. Dialah Dokter FX Sudanto. Dan bagi warga Abepura, Papua, dia biasa disebut dengan julukan 'Dokter Rp 2000'.

Lebih dari 30 tahun Sudanto mengabdikan hidupnya sebagai dokter di Abepura. Untuk berobat kepadanya, warga tak perlu mengeluarkan banyak duit. Cukup Rp 2000. Bahkan kalau memang tidak punya uang sama sekali, gratis pun jadi. Karena itulah Sudanto terkenal dengan panggilan 'Dokter Rp 2000'.

Sudanto memang sudah pensiun sejak tahun 2003. Meski demikian, dia tetap membuka praktek di rumahnya di distrik Abepura. Dia merasa, tenaganya masih dibutuhkan warga.

"Kalau dibilang capek, ya capek. Tapi ini pengabdian dan masyarakat di sana masih membutuhkan," kata Sudanto usai menerima penghargaan Alumni Award atau penghargaan bagi insan UGM berprestasi di Gedung Graha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Bulaksumur, Yogyakarta.

Menurut Sudanto, setiap harinya warga yang datang berobat sekitar 100. Jumlah itu bisa bertambah menjadi dua kali lipat bila sehabis liburan. "Jam praktek biasanya mulai jam 7 pagi hingga sore. Tapi kalau masih banyak bisa sampai malam," ujar Sudanto.



Sudanto mengabdikan diri di Papua begitu lulus dari Fakultas Kedokteran Umum (FKU) UGM tahun 1976. Saat itu, FKU UGM masih di kompleks Ngasem, Kraton bukan di Bulaksumur seperti sekarang ini.

Setelah lulus, Sudanto mendaftarkan diri ikut program Dokter Inpres. Dia kemudian ditempatkan di wilayah Asmat Irian Jaya (Papua). Selama 6 tahun hingga 1982 dia bertugas di Asmat dengan melayani 4 kecamatan terpencil.

Wilayah tugasnya benar-benar di pedalaman. Setiap hari Sudanto harus berjalan kaki keluar masuk hutan dan rawa untuk menjangkau satu desa ke desa lainnya. Pasiennya banyak yang tak mampu membayar jasanya dengan uang. Mereka hanya membayar dengan sagu, rempah-rempah atau kayu bakar dari hutan.

"Pasien paling banyak menderita malaria akut, infeksi saluran pernafasan, serta kurang gizi," kata pria kelahiran Karanganyar, Kebumen, Jawa tengah, 5 Desember 1942 itu.

Sudanto menjadi dokter Inpres sampai tahun 1982. Selanjutnya dia bertugas di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Abepura hingga pensiun pada tahun 2003.

Setelah pensiun, ayah lima anak ini membuka praktek pengobatan di rumahnya di Abepura. Dia juga mengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura hingga sekarang. Termasuk juga mengajar di program studi Pendidikan Jasmi dan Kesehatan (Penjaskes) FKIP Uncen serta beberapa perguruan tinggi swasta di Jayapura.

Sudanto praktik mulai pukul 07.00 WIT hingga 12.00 WIT. Pasien hanya membayar biaya periksa. Sedang obat-obatan, alat suntik dibeli pasien di apotek yang terletak didekat tempat prakteknya.

"Hanya memeriksa kondisi pasien saja. Banyak pasien yang merasa sudah sembuh setelah diperiksa. Semua obat yang ada adalah obat generik," pungkas suami dari Elisabeth S, perempuan keturunan Ambon-Manado.

Penghargaan terhadap Sudanto diberikan dalam rangka Dies Natalis ke-60 UGM. Dalam kesempatan itu, UGM memberikan penghargaan terhadap 90 orang berprestasi. 5 Di antaranya adalah pengabdi di daerah miskin dan terpencil. (krisnahomerecord.blogspot.com)

Selasa, 31 Mei 2011

MEROKOK atau MATI, Fakta dan Mitos Tentang Tembakau (Rokok) di Indonesia

Banyak argumen mengenai pentingnya industri tembakau diajukan dalam perdebatan tentang kebijakan pengendalian tembakau. Namun apakah argumen-argumen tersebut dibuat berdasarkan fakta? Berikut ini disampaikan beberapa mitos tentang tembakau yang sering digunakan, beserta fakta-fakta pendukungnya.

Mitos 1 : Riset tentang dampak tembakau terhadap kesehatan belum tuntas.

FAKTA :

Lebih dari 70.000 artikel ilmiah telah membuktikan secara tuntas bahwa konsumsi tembakau dan paparan terhadap asap tembakau berbahaya bagi kesehatan.

Konsumsi tembakau membunuh satu orang setiap 10 detik. Kematian terjadi sebanyak 4,9 juta jiwa tiap tahunnya dan 70 % kematian ini terjadi di negara sedang berkembang.

Rokok kretek mengandung tembakau sebanyak 60-70 %. Ada selang waktu 20-25 tahun di antara mulai merokok hingga mulai timbul penyakit. Akibatnya, dampak negatif terjadi tanpa disadari. Dampak negatif konsumsi tembakau dan paparan terhadap asap tembakau yang telah terbukti adalah penyakit kanker paru, kanker mulut dan organ lainnya, penyakit jantung dan saluran pernapasan kronik.

Mitos 2 : Larangan merokok di tempat umum melanggar hak asasi seorang.

FAKTA :

Merokok di tempat umum melanggar hak orang lain untuk menikmati udara bersih dan menyebabkan gangguan kesehatan kepada orang yang tidak merokok.

Asap rokok mengandung 4000 bahan kimia, dan 43 di antaranya menyebabkan kanker. Seorang bukan perokok yang menikah dengan perokok memiliki resiko 20-30 % lebih tinggi untuk terkena kanker paru.

Asap rokok meningkatkan resiko wanita hamil melahirkan bayi berat lahir rendah, kematian bayi dalam kandungan dan adanya komplikasi pada saat melahirkan. Pada anak-anak, paparan asap rokok meningkatkan kecenderungan terjadinya gangguan saluran napas dan menurunkan kapasitas paru-paru.



Mitos 3 : Mayoritas penduduk dewasa di Indonesia merokok.

FAKTA :

Mayoritas penduduk dewasa Indonesia tidak merokok. Tahun 2001, penduduk dewasa di Indonesia yang merokok berjumlah sekitar 31,5 %. Industri tembakau berusaha meningkatkan jumlah konsumennya dengan menciptakan lingkungan dan norma sosial yang menerima kebiasaan merokok.

Mitos 4 : Orang memutuskan membeli produk tembakau berdasarkan informasi yang memadai.

FAKTA :

Sebagian besar perokok memulai kebiasaannya saat masih remaja, di tengah keluarga.

Sekitar 70 % dari perokok di Indonesia memulai kebiasaannya sebelum berumur 19 tahun, karena terbiasa melihat anggota keluarganya yang merokok.

Anak-anak dan remaja tidak memiliki kemampuan untuk memahami secara menyeluruh dampak kesehatan produk tembakau dan sifat nikotin yang adiktif.

Mitos 5 : Pengendalian tembakau akan menyebabkan pengangguran masal.

FAKTA :

Tenaga kerja formal yang nafkahnya bergantung pada penanaman tembakau dan industri tembakau hanya berkisar kurang dari 3 % Pertanian. Penanaman tembakau bersifat musiman dan tidak menyediakan pekerjaan purna waktu.

Akibatnya, jumlah pekerja setara purna waktu yang terlibat penanaman tembakau di Indonesia kurang dari 0,5 juta orang atau kurang dari 1% pekerja purna waktu di bidang pertanian. Selain itu, luas lahan untuk menanam tembakau adalah kurang dari 1 % dari jumlah lahan untuk panen sementara.

Sebanyak 96 % terletak di propinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan NTB.

Industri. Ketergantungan pekerja sektor industri di bidang tembakau hanya sekitar 1-1,3 %.

Hampir semua adalah wanita yang pendapatannya hanya 2/3 dari rata-rata upah sektor industri.

Secara global, teknologi baru telah meningkatkan efisiensi kerja hingga jumlah pekerja di industri tembakau bisa ditekan.

Mekanisasi produksi rokok di Indonesia, sebagai contoh, telah mengurangi jumlah pekerja secara substansial.

Proporsi biaya pekerja pada Sigaret Kretek Tangan (SKT) adalah 12% dibandingkan 0.4% pada Sigaret Kretek Mesin (SKM).

Mitos 6 : Kebijakan pengendalian tembakau secara komprehensif akan melemahkan ekonomi Indonesia

FAKTA :

Uang yang tidak digunakan untuk membeli produk tembakau bisa digunakan membeli barang dan jasa lainnya.

Di Indonesia, diperkirakan seorang perokok yang berpendapatan rendah mengeluarkan uang sekitar Rp 939.240 tiap tahunnya untuk rokok. Jumlah ini dapat digunakan membeli produk lain yang tidak merusak kesehatan dan lebih menguntungkan bagi keluarga. Dengan demikian, dalam jangka panjang, penurunan jumlah perokok akan memberikan keuntungan ekonomi.

Mitos 7 : Pajak tembakau yang lebih tinggi akan mengurangi pendapatan pemerintah.

FAKTA :

Secara historis, menaikkan harga tembakau tidak pernah menyebabkan penurunan pendapatan pemerintah manapun di dunia.

Pajak yang tinggi memang menyebabkan penurunan jumlah rokok terjual. Namun pajak per bungkus yang tinggi menghasilkan pendapatan negara yang lebih besar. Peningkatan pajak tembakau yang tinggi akan mengurangi konsumsi sekaligus meningkatkan pemasukan pemerintah.

Mitos 8 : Pajak tembakau yang tinggi akan meningkatkan penyelundupan (dan mengurangi pendapatan dari pajak)

FAKTA :

Penyelundupan terjadi karena lemahnya penegakan hukum, lemahnya sanksi terhadap pelanggaran dan distribusi tanpa lisensi.

Pajak hanyalah bagian kecil dari penyebab penyelundupan. Faktor-faktor lain yang lebih dominan adalah peran industri tembakau dalam memfasilitasi penyelundupan ke pasar yang baru, adanya kelompok kriminal, distribusi tanpa lisensi dan lemahnya penegakan undang-undang anti penyelundupan.

Kenyataannya, Singapura yang memberlakukan pajak rokok tertinggi memiliki tingkat penyelundupan yang paling rendah.

Lagipula, sekitar 88 % perokok Indonesia menghisap rokok kretek produksi dalam negeri hingga peningkatan pajak tidak akan banyak bersinggungan dengan kegiatan penyelundupan.

----------

PENGUSAHA ROKOK (TEMBAKAU), KAYA DARI ORANG MISKIN DAN MAU SAKIT

Pemilik pabrik rokok masuk dalam lima besar orang terkaya di Indonesia. Mereka menjadi kaya karena menjual rokok, yaitu memanfaatkan sifat adiktif nikotin untuk menarik keuntungan meskipun mereka tentu tahu dampak buruk rokok terhadap kesehatan pengisapnya. Ironisnya, sebagian besar perokok terdapat di kalangan rakyat yang berpenghasilan rendah.

Dalam buku Profil Tembakau Indonesia yang diterbitkan oleh Tobacco Control Support Center Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), tahun 2008, jumlah perokok dari kalangan berpengasilan rendah adalah 35,5 persen, sementara dari kelompok penghasilan tinggi sebesar 32,8 persen. Artinya, sebagian besar penghasilan (kekayaan) pemilik pabrik rokok berasal dari rakyat yang berpenghasilan rendah.

Bagi orang miskin dan berpendidikan rendah, merokok mungkin satu-satunya jalan pelepas lelah atau pengalih tekanan kesulitan yang paling terjangkau. Tanpa disadari bahwa dengan demikian ia telah terjerat kepada kecanduan nikotin yang sulit dilepaskan. Untuk memenuhi kecanduan itu, ia rela mengeluarkan uang yang cukup besar. Merelakan uang belanja untuk keluarga dan uang sekolah untuk anak-anaknya.

Semakin miskin seorang perokok, semakin kecil uang yang disishkan untuk kesehatan, gizi, dan sekolah anak-anaknya. Risiko selanjutnya, kemiskinannya akan dilanjutkan oleh keturunannya. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga miskin itu untuk mengobati penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh rokok.

Penelitian tahun 2005, menemukan angka Rp 127,7 triliun biaya yang dibelanjakan masyarakat untuk mengobati penyakit-penyakit yang berkaitan dengan rokok dalam setahun, sebagian tentu berdampak pada penghasilan pemerintah karena produktivitas rakyat menurun. Sementara penghasilan pemerintah dari cukai tembakau hanya Rp 16,5 triliun. Namun, karena pengeluaran untuk mengobati penyakit akibat rokok itu berlangsung ”diam-diam”, angka sebesar itu tidak mudah tampak di depan mata. Lain halnya dengan pemasukan cukai yang segera tampak rupiahnya.

Siapa Peduli ?

Pemilik pabrik rokok tentu tidak peduli apakah rakyat akan menjadi lebih miskin dan lebih sakit karena ketergantungan kepada rokok, yang penting ia dapat meraih keuntungan sebesar-besarnya. Bahkan, kemudian, mereka menarik anak-anak dan remaja untuk ikut menjadi perokok. Dengan mengikat remaja pada ketagihan rokok, bukan saja semakin besar jumlah yang akan memberinya keuntungan, melainkan juga semakin panjang jangka waktu kecanduan itu. Dari sejak anak sampai dewasa, yang mungkin berarti selama 40-50 tahun akan terikat kepada rokok. Lalu, siapa yang harus peduli terhadap masalah itu. Pemerintah?

Dalam buku Enam Strategi Penanggulangan Dampak Buruk Tembakau (MPOWER) yang diterbitkan WHO untuk menyambut Hari Tanpa Tembakau 31 Mei 2008, dalam soal melindungi rakyat terhadap dampak tembakau, Indonesia menduduki tempat yang sejajar dengan Guinea Bissau, Malawi, dan Eritrea. Bahkan, dibandingkan dengan Timor Leste, Indonesia masih lebih buruk. China, yang juga memproduksi rokok dan memiliki jumlah perokok yang besar, sudah melakukan regulasi-regulasi yang ditujukan untuk melindungi rakyatnya dari dampak tembakau.



MPOWER adalah singkatan dari monitoring (pemantauan penggunaan tembakau dan kebijakan pencegahan), protect (melindungi rakyat dari dampak tembakau), offer help (memberikan pertolongan terhadap mereka yang ingin berhenti merokok), warn (ingatkan tentang bahaya tembakau), dan raise tobacco tax (naikkan cukai tembakau).

Sementara untuk menaikkan cukai tembakau, pemerintah masih setengah hati. Dibandingkan dengan negara sekitar kita, cukai rokok di Indonesia masih terkecil (sekitar 2 persen), sementara di Thailand mencapai 7 persen. Jelas bahwa yang diinginkan Pemerintah RI bukan menaiknya jumlah pendapatan dari perdagangan rokok, melainkan pada semakin besarnya rakyat yang kecanduan.

Mungkin rakyat sendiri yang harus sadar. Namun, mungkinkah orang yang sedang mengisap candu dapat sadar bahwa hal itu berbahaya bagi dirinya?

Pemerintah Belum Mampu Lindungi Masyarakat Terhadap Dampak Buruk Tembakau

Pemerintah dinilai belum mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat terhadap dampak buruk tembakau. Masyarakat mendukung pemerintah membuat regulasi komprehensif guna melindungi warga dari bahaya asap rokok. Masyarakat, termasuk perokok, menyadari rokok menimbulkan ketergantungan dan berbahaya bagi kesehatan.

Hal itu tercermin dari hasil survei Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang diluncurkan Selasa (26/4) di Jakarta. Hadir dalam acara itu ahli hukum Todung Mulya Lubis, mantan anggota Komisi IX DPR Hakim Sorimuda Pohan, anggota Komisi IX DPR Zulmiar Yanri, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR Ahmad Nizar Shihab.

Survei dilakukan terhadap 1.200 penduduk dewasa perkotaan yang dipilih secara acak di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Palembang, Makasar, dan Banjarmasin tahun 2010. Para responden diwawancara secara mendalam.

Koordinator Advokasi Pengendalian Tembakau YLKI Tulus Abadi memaparkan, 57 persen responden berpendapat, pemerintah tidak cukup melindungi masyarakat dari asap rokok.

Responden juga mendukung larangan merokok di semua tempat umum dan tempat kerja tertutup (88 persen), larangan menjual tembakau kepada anak berusia di bawah 18 tahun (94 persen), penaikan pajak produk tembakau dan penggunaan sebagian dari penerimaan pajak untuk mendanai upaya pencegahan tembakau (87 persen), serta kewajiban pengiklan memberi tahu orang tentang bahaya kesehatan akibat tembakau (95 persen).

Responden di delapan kota itu (bervariasi 62 persen hingga 80 persen) mendukung larangan iklan rokok.

----------

Rp 52 TRILYUN DARI ROKOK VS KESEHATAN MASA DEPAN

“Merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin” adalah kalimat yang selalu kita temukan pada sebungkus rokok, maupun iklan rokok yang kita temukan pada iklan televisi atau koran. Menyeramkan memang peringatan yang ditujukan pada para pengonsumsi rokok tersebut, namun tampaknya peringatan tersebut tidak membawa pengaruh yang berarti pada masyarakat, khususnya para pengonsumsi rokok. Perindustrian rokok telah lama berdiri di negara-negara berkembang seperti Indonesia, industri ini menyumbang kan sekitar Rp 52 triliun melaui pajak dan cukai rokok untuk pendapatan negara pada tahun 2007, jumlah pemasukan terbesar yang didapat negara. Terlepas dari semua hal itu, ternyata industri rokok yang terus berkembang di Indonesia tidak bisa sepenuhnya diandalkan sebagai sumber penggerak ekonomi utama negara, malah justru sebaliknya, sebagai senjata makan tuan yang justru bisa menjadi masalah utama negara ini.

Rokok mempunyai sejarah yang panjang. Negara-negara baratlah yang mempunyai peran yang besar dalam sejarah mengakarnya budaya merokok di negara-negara berkembang dewasa ini. Setelah pemerintah Negara-negara barat menyadari bahaya rokok, peraturan terhadap pemakaian rokok diperketat, dan tingkat keuntungan yang didapat pun menurun. Di lain sisi, birokrasi dan peraturan negara-negara berkembang yang masih lemah dimanfaatkan oleh negara-negara barat untuk memperluas kekayaan mereka. Semenjak itulah perusahaan-perusahaan rokok mengakar kuat dan berkembang pesat di Negara-negara berkembang sampai saat ini.

Menurut penelitian, 3,7 juta perokok meninggal tiap tahun di seluruh dunia. Hal ini membawa kekhawatiran yang besar dari banyak pihak, karena jika hal ini dibiarkan terus berlanjut, diperkirakan angka kematian akibat rokok akan terus meningkat, bahkan bisa mencapai 10 juta orang per tahunnya pada tahun 2020. dari kehawatiran ini, muncul pihak pihak yang berusaha untuk membatasi, dan mengkampanyekan gerakan anti rokok. Gerakan-gerakan ini berdatangan dari berbagai macam pihak, salah satunya datang dari WHO (World Health Organization), sebuah badan organisasi kepemerintahan PBB.

WHO meluncurkan ‘Campaign against tobacco’ atau kampanye anti tembakau yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga dunia, menyadari dampak buruk yang terjadi pada manusia dan lingkungannya yang diakibatkan oleh rokok. Salah satu bentuk kampanye dari gerakan ini ialah dengan melarang adanya ‘tobacco advertisement’. target utama dari gerakan ini adalah para remaja, dimana perusahaan-perusahaan rokok mulai memperluas jaringannya ke Asia dan menjadikan para remaja sebagai target utama. WHO menyadari bahwa ini adalah sebuah kewajiban bagi komunitas dunia untuk melindungi anak-anak dari kematian di usia yang muda.

Aksi komunitas telah terjadi di California dengan aksi mereka dalam penolakan periklanan rokok. Aksi yang mereka lakukan ini membuahkan hasil, antara lain tingkat penderita kanker paru-paru yang menurun lebih dari sebesar 14 persen. Aksi mereka juga membawa dampak positif terhadap kasus kesehatan di California, dan juga peningkatan kesadaran kesehatan dikalangan masyarakat. Namun di saat berbagai aksi perlawanan terhadap rokok dilakukan, perusahaan-perusahaan rokok amerika justru memperluas pangsa pasar tembakaunya ke Negara-negara berkembang. Disinilah peran WHO sangat diperlukan dalam membangun kesadaran masyarakat dunia untuk menghindari rokok. 70% perokok adalah berasal dari negara-negara berkembang, di saat Negara-negara maju mulai terlepas dari dampak negatif tembakau, Negara-negara berkembanglah yang menjadi korban dimana perusahaan-perusahaan tembakau yang terus berkembang pesat di negara mereka justru memperpuruk keadaan ekonomi dan kesehatan masyarakatnya.

Kesimpulan yang dapat kita ambil yaitu, langkah yang diambil WHO dalam gerakan kampanye anti tembakaunya adalah merupakan suatu langkah yang sangat tepat, menyadari dampak dampak yang terjadi akibat merajalelanya perusahaan perusahaan tembakau di negara negara berkembang. Pelarian perluasan pangsa pasar yang dilakukan oleh Negara-negara barat ke Negara-negara berkembang adalah suatu hal yang sangat egois, hal yang mereka lakukan adalah sama saja seperti menuai benih-benih racun yang baru saja hilang di negri mereka ke negri orang demi keuntungan mereka sendiri. Seharusnya semua Negara-negara bisa bersatu untuk memlawan daan menemukan solusi yang tepat dalam permasalahan ini. Rokok tidak hanya berpengaruh buruk terhadap kesehatan saja, namun juga secara tidak langsung membawa dampak buruk yang besar terhadap ekonomi dan lingkungan.

Dampak buruk yang disebabkan oleh penggunaan tembakau tidak bisa dibiarkan saja, diperlukan suatu langkah yang sangat tegas, khususnya seperti yang telah dilakukan badan kesehatan internasional WHO yang dapat membawa pengaruh kuat kepada negara-negara luas. Semoga saja, kampanye ini bisa terus berlangsung dan membawa suatu angin segar di negara-negara berkembang.

- - - Sadar Adiksi dan Bahaya - - -

Hasil survei menarik lain, para responden (90 persen) menyakini produk tembakau bersifat adiktif. Keyakinan itu konsisten di delapan kawasan survei. Sebanyak 79 persen responden berpendapat merokok dan penggunaan tembakau merupakan masalah serius di masyarakat. ”Mereka bahkan khawatir ketika generasi muda merokok, terutama anak-anak,” kata Tulus.

Para responden juga menyadari bahaya serius asap rokok bagi kesehatan. Sebesar 71 persen responden memandang asap rokok orang lain sebagai bahaya kesehatan serius dan 56 persen responden menyatakan sangat terganggu asap rokok orang lain. Karena itu, 92 responden mendukung kebijakan bebas asap rokok di kantor dan tempat kerja, fasilitas perawatan kesehatan (97 persen responden), dan restoran (80 persen responden).

”Pemerintah dan DPR tidak perlu ragu karena masyarakat terbukti mendukung penuh adanya regulasi pengendalian tembakau,” kata Tulus.

Ahli hukum Todung Mulya Lubis mengatakan, ada argumen bahwa merokok adalah hak individu. Namun, sikap itu belum menjawab pertanyaan tentang dampak merokok terhadap orang lain yang tidak merokok. Menurut dia, pelaksanaan hak asasi manusia tidak boleh melanggar hak asasi orang lain, dalam hal ini hak atas kesehatan dari anggota masyarakat lain.

Mantan anggota Komisi IX DPR yang aktif memperjuangkan pengendalian tembakau, Hakim Sorimuda Pohan, mengatakan, hasil survei membuktikan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara bersih dan kesehatan semakin tinggi.

- - - - -

RENUNGAN HARI TANPA TEMBAKAU

Rokok adalah HASIL OLAHAN TEMBAKAU TERBUNGKUS TERMASUK CERUTU ATAU BENTUK LAINNYA YANG DIHASILKAN DARI TANAMAN NICOTIANA TABACUM, NICOTIANA RUSTICA DAN SPESIES LAINNYA ATAU SINTETISNYA YANG MENGANDUNG NICOTIN DAN TAR DG. ATAU TANPA BAHAN TAMBAHAN

Pada sebatang rokok terdiri dari ± 4000 bahan kimia beracun, 1200 DIANTARANYA BAHAN KIMIA BERACUN DAN 43 KARSINOGENIK

43 diantaranya penyebab kanker

PADAT :
√ NIKOTIN (ZAT ADIKTIF)
√ TAR(kumpulan partikel pdt penyebab kanker)

GAS :
√ CO (mengikat sel darah merah mengganti O2)
√ Gas-gas berbahaya lain

Apa Sih Faedahnya Merokok ?

Saya rasa tidak ada gunanya kita merokok. Toh banyak hal efek samping atau sisi negatif dari merokok.

Keuangan

Kita tahu bahwa orang yang merokok perlu modal untuk membeli sebatang rokok. Jika kita kalkulasi 1 paks rokok kita anggap Rp. 8000,- (jika orang yang maniak rokok bisa habis dalam sehari), sedangkan 1 piring nasi yang sama dengan harga 1 paks rokok, maka lebih mengenyangkan perut dan uang tidak terbuang double (dalam artian orang sering membeli makanan setelah itu merokok). Berarti sebulan menghabiskan uang sebanyak Rp. 320.000,-. Ini adalah cara hemat dalam keuangan. Uang yang seharusnya untuk rokok bisa kita belikan makanan atau kebutuhan yang lain.

Kesehatan

KANDUNGAN “T A R “ Ø KOMPONEN DALAM ASAP ROKOK YANG TINGGAL SBG SISA SESUDAH DIHILANGKAN NIKOTIN DAN TETESAN-TETESAN CAIRANNYA Ø BANYAK KOMPONEN / PARTIKEL TERSEBUT BERSIFAT KARSINOGENIK SALAH SATU DIANTARANYA BENZOPIREN, ZAT KIMIA LAIN ADALAH BERBAGAI SENY FENOL YG BEKERJA MEMPERCEPAT AKTIVASI SEL-SEL KANKER Ø TAR DITIMBUN DALAM SEL SALURAN NAPAS, BBRP SENYAWA KIMIA BEKERJA MENGIRITASI SEL-SEL & MEMPERCEPAT PROSES KANKEROrang hidup perlu sehat. Apakah ada orang yang suka dengan sakit-sakitan? Pasti tidak ada.....oleh karena itu, janganlah sia-siakan hidupmu dengan menambah penyakit di dalam tubuhmu. Jika kita melihat pada gambar 1.1 terlihat jelas, bahwasanya 1 batang rokok terdapat zat-zat yang membahayakan tubuh manusia jika dikonsumsi (kata ”dikonsumsi” tidak harus identik dengan makan, tetapi juga bisa diminum, dihisap, dihirup, dsb).

Efek dari nikotin yang ada pada sebatang rokok adalah MENINGKATKAN TEKANAN DARAH & MEMPERCEPAT DENYUT JANTUNG, TDK MENYEBABKAN KETERGANTUNGAN FISIK TAPI TOLERANSI THD KERJANYA MAKIN LAMA MAKIN MENINGKAT

Zat yang masuk kedalam tubuh seperti nikotin, CO (karbon monoksida) DA TAR akan berdampak pada organ dalam tubuh manusia.

Nikotin :

Penyempitan pemb.darah yang dapat menyebabkan :
Θ denyut jantung naik
Θ aliran darah ke organ tubuh berkurang
Θ Nikotin menghambat sekresi pankreas yang mengandung senyawa bikarbonat , diyakini kondisi tersebut berpengaruh pada timbulnya tukak usus duabelas jari akut

CO (carbon monoksida) :

Mengikat sel darah merah mengganti O2 sehingga :
Organ tubuh kekurangan Nutrisi dan O2
1 hal lagi bahwa orang yang merokok bisa mengarah pada penyakit HIV/AIDS. Lho kok bisa??

Penjelasannya seperti ini :

Rokok adalah pintu gerbang bagi narkoba, berawal dari mencoba-coba rokok, lalu ketagihan. Ketika merokok, kita mencoba-coba ganja sebagai gantinya tembakau, dan pada akhirnya ketagihan juga. Pada saat menghisap ganja kita akan terjerumus pada dunia narkotika ( Narkoba dan Psikotropika)

Gambar 2.1 Paru-paru yang mengkonsumsi rokok (orang yang merokok) pada gambar sebelah kanan, sebelah kiri paru-paru yang pasif rokok

Pencemaran Udara

Asap rokok masih memiliki kandungan zat yang berbahaya antara lain AMONIAK, FORMALDEHIDA, ASETALDEHIDA DAN HIDROGEN SIANIDA. Kinerja dari zat tersebut BEKERJA MENGHENTIKAN GERAK SILIA PADA SALURAN PERNAPASAN SELAMA 6 – 8 JAM maka MENGHAMBAT PENGELUARAN MUKUS & FUNGSI SEL2 SILIA SHG SEKALIGUS MENGHAMBAT PULA EKSKRESI TAR DARI DINDING SALURAN PERNAPASAN.

Ini tidak hanya bagi orang yang pecandu rokok, melainkan juga orang yang pasif merokok (maksudnya: orang yang tidak merokok, tetapi menghirup asap rokok di sengaja atau tidak disengaja)

Hukum

Jangan di bilang jikalau orang yang merokok itu tidak ada hukumnya. Di bawah ini adalah aturan yang mengatur tentang rokok :

  • Undang-undang Nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan
  • Undang-undang Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup
  • Peraturan Pemerintah RI Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian

Pencemaran Udara
  • Peraturan Pemeintah RI No.19 Tahun 2003 tentang Pengamanan Rokok bagi Kesehatan
  • Instruksi Menteri Kesehatan RI No.84/MENKES/Inst/II/2002 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Tempat Kerja dan Sarana Kesehatan
  • Instruksi Menteri Kesehatan RI No.161/Menkes/Inst/III/1990 tentang lingkungan Kerja Bebas Asap Rokok
  • Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4/U/1997 tentang Lingkungan Sekolah Bebas Rokok
  • Surat Edaran Gubernur No. 440/1333/031/2005 perihal Kawasan Tanpa Rokok (KTR)

Jika anda yang membaca artikel ini dan ingin menghentikan rokok segera, ada beberapa caranya untuk mengurangi bahkan hingga menghilangkannya :

  1. Berikan sugesti yang positif dengan cara beri motivasi dalam diri Ingin sehat tanpa rokok !
  2. Bayangkan kalau sang pencabut nyawa ada di sekitar anda yang menanti anda untuk segera mati
  3. Niatlah selalu untuk tidak merokok tiap hari
  4. Kurangi konsumsi rokok, yang berawal dari 1 paks sehari menjadi 1-3 batang sehari, lalu kurangi lagi hingga sehari tanpa rokok.
  5. Tolak tawaran orang yang memberi rokok kepada anda.
  6. Ajak keluarga anda untuk ”KELUARGA bebas rokok” atau ”RUMAH anti rokok”
  7. Katakan NO to SMOKING dimana anda berada!
  8. Mulailah hidup sehat dengan makan sayur dan buah-buahan
  9. Aktiflah dalam berolahraga.
  10. Jika masih susah menghentikan, ada cara terapi dan hypnoterapi khusus pecandu rokok. Sekarang sudah terjual di toko buku tentang cara mengurangi kebiasaan merokok...

IF YOU WANT BE HEALTY, DON’T SMOKING FROM NOW !

- - - - MEROKOK atau MATI !!!!?? - - - -

Selasa, 31 Mei 2011

3 Alasan Wanita Sukses Dalam Karier Tapi Gagal Dalam Cinta

Banyak wanita berhasil dalam banyak hal. Karir, keuangan, keluarga dan hubungan sosial. Tapi kesuksesan dalam bidang kehidupan lain, seringkali selalu gagal dalam kehidupan asmara.

Setelah beberapa kali kencan, pria idaman berhenti menelepon atau mengatakan tak tertarik dan tak memiliki chemistry dengan Anda. Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah sebab sebenarnya?

Sebenarnya, merupakan kebanggaan sendiri bagi seorang pria yang memiliki pasangan wanita yang sukses. Namun, tak jarang, pria merasa tak 'sejajar' saat berhubungan dengan mereka, walaupun tanpa disadari.

Ini adalah tiga hal yang memungkinkan wanita gagal dalam cinta :

1) Berpura-pura Tidak Lebih Sukses Darinya

Anda berpura-pura, bahwa kedudukan dan karir Anda lebih rendah darinya. Alih-alih takut mengintimidasi, Anda justru mengecilkan keberhasilan sendiri. Anda berpikir dia tidak akan menyukai bersaing dengan Anda.

Jangan sembunyikan keberhasilan dan kesuksesan Anda. Namun ingat, jangan terapkan manajerial dan mengatur pria sesuai keinginan.

2) Terlalu Mengatur

Seringkali wanita melakukan hal ini tanpa menyadarinya. Saat ia menceritakan masalahnya, Anda malah mengatakan, "Seharusnya kamu ...." atau "Jika aku jadi kamu, aku tidak akan melakukannya ..."

Hal ini membuatnya seperti ia sedang diatur atasannya , atau seorang anak di hadapan ibunya. Akibatnya pria kehilangan perasaan pada Anda. Dia ingin dihormati dan dikagumi, bukan diasuh.

Untuk menghindarinya, biarkan pria mengetahui apa yang Anda inginkan, bukan pendapat Anda mengenai apa yang baik untuknya.

3) Terlalu Berlebihan

Salah satu kelemahan wanita adalah menginginkan banyak hal sekaligus. Bila Anda menginginkan sesuatu dalam hubungan Anda, sulit menunggu dia untuk melakukannya.

Lebih mudah menelepon, merencanakan kencan hingga memesan tempat lebih dulu. Sebab, menunggunya membuat frustasi.

Ini bisa membuat pria terkejut karena secara naluriah, pria menganggap dialah yang harus melakukannya. Bukannya membuat pria idaman terkesan, bisa-bisa ia akan menganggapnya terlalu cepat atau Anda tak cocok dengannya. (kosmo.vivanews.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Tips dan Tricks Mengurangi Kecanduan Kopi

Jakarta - Merasa kecanduan kopi? Hati-hati, di balik beberapa manfaatnya, kopi juga mengandung risiko bagi kesehatan. Sebuah penelitian misalnya, menyatakan perempuan yang minum lebih dari empat gelas kopi sehari berisiko memotong kesuburannya hingga 25 persen. Nah, berikut ini beberapa cara untuk mengurangi asupan kopi, tanpa membuat hari-hari Anda jadi tak bersemangat :


  1. Pilih hari tanpa kopi. Pilih satu hari dalam sepekan ketika Anda tidak supersibuk hingga bisa menggantikan jatah waktu kopi dengan tidur siang barang sejenak.
  2. Setelah itu mulailah mengurangi separuh asupan kopi dalam sehari, yang biasa Anda minum sebelumnya, lalu pantang minum kopi setelah pukul 14.00.
  3. Ganti kopi pagi hari dengan teh hijau, yang meski juga mengandung kafein tapi dosisnya sangat rendah dan sangat tinggi kadar antioksidannya.
  4. Suka minuman berkarbonasi? Ganti dengan soda biasa yang dicampur dengan perasan lemon atau jus buah segar.
  5. Tingkatkan asupan vitamin B, seperti dari bayam atau sereal gandum utuh, untuk mendongkrak energi yang biasanya Anda dapatkan dari kafein.
  6. Hati-hati terhadap kafein yang bersembunyi di produk minuman energi, es krim, atau cokelat. Cari sumber energi lain, misalnya dengan berolahraga.
  7. Minum banyak air putih untuk menggelontorkan kafein dari sistem tubuh Anda dan mengurangi sakit kepala serta sembelit. (tempointeraktif.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Bahaya Minuman Energi untuk Anak dan Remaja

Mengakhiri perdebatan panjang tentang keamanaan minuman suplemen, para pakar dari American Academy of Pediatric mengeluarkan rekomendasi agar anak-anak dan remaja menghindari konsumsi minuman energi (energy drink) dan hanya mengonsumsi sport drink dalam jumlah minimum.

"Anak-anak tidak pernah butuh minuman berenergi. Minuman ini mengandung kafein dan kandungan stimulan yang tidak bernutrisi sehingga tidak diperlukan anak," kata Dr.Holly Benjamin dari Academy of Pediatric.

Anak-anak juga dianggap sebagai kelompok yang lebih beresiko pada kandungan yang ada dalam minuman energi. "Jika minuman ini dikonsumsi secara rutin bisa menyebabkan stres pada tubuh. Hal ini sangat berbahaya pada tubuh yang masih dalam masa pertumbuhan," paparnya.

Rekomendasi tersebut dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics. Sebelumnya penelitian juga dilakukan pada minuman energi dan sport drink yang tidak mengandung stimulan.

Para ahli menegaskan, air putih merupakan minuman terbaik jika anak merasa haus. Minuman sport mungkin diperlukan oleh atlet muda yang berlatih keras karena minuman ini mengandung gula.

Akan tetapi pada anak pada umumnya yang aktivitas fisiknya berskala ringan sampai sedang, sport drink justru akan menyebabkan kegemukan.

Minuman energi mengandung campuran kandungan, termasuk vitamin dan ekstrak herbal, yang efek sampingnya belum diketahui. Benjamin menyebutkan, meski belum banyak dokumentasi tentang bahaya minuman ini, tetapi stimulan bisa mengganggu irama jantung dan memicu kejang, meski jarang.

Sebelumnya juga ditemukan kasus remaja 15 tahun yang dilarikan ke rumah sakit karena kejang setelah minum dua botol softdrink yang mengandung kafein. Bocah tersebut adalah penderita gangguan perilaku dan konsentrasi (ADHD) yang baru meminum obat ADHD yang mengandung stimulan. Tambahan kafein dari minuman tersebut diduga memicu kejang.

Awal tahun 2011, dalam jurnal Pediatric juga diulas literatur mengenai minuman energi. Disebutkan di Florida ditemukan kasus kejang, delusi, gangguan jantung, kerusakan ginjal dan liver pada orang yang minum satu botol atau lebih minuman energi non alkohol.

Akan tetapi karena kasus-kasus tersebut jarang dan tidak bisa disimpulkan disebabkan oleh minuman suplemen, pada saat itu para peneliti hanya menganjurkan agar minuman suplemen tidak dikonsumsi oleh anak-anak terutama dengan kondisi medis tertentu.

Di Amerika Serikat sendiri penjualan minuman energi non-alkohol tahun ini ditargetkan mencapai 9 miliar dollar Amerika, dengan target pasar separuhnya anak-anak dan remaja.

Produsen minuman suplemen sendiri mengklaim produk mereka akan meningkatkan performa fisik dan mental. Mereka juga menyatakan produknya hanya mengandung kafein 80 mg atau setara dengan secangkir kopi. (health.kompas.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Misteri Kasus Kematian Dua Pemburu UFO

Pada tahun 1966, dua orang pria yang terobsesi dengan UFO pergi menuju sebuah bukit di Rio De Jeneiro. Tiga hari kemudian, tubuh kedua pria tersebut ditemukan terbaring tidak bernyawa dengan sebab kematian yang tidak diketahui hingga hari ini.

Kasus misterius ini mendapatkan julukan The Mystery of the Lead Masks Case dan merupakan salah satu kasus kematian paling misterius dalam sejarah Brazil. Mungkin dikarenakan fakta kalau kedua korban adalah pria-pria yang terobsesi dengan UFO dan disebut-sebut berusaha mengadakan kontak dengan alien.

Hari itu seharusnya menjadi hari yang luar biasa bagi Manoel Pereira da Cruz dan Miguel Jose Viana. Mereka telah merencanakan sesuatu yang rahasia dan cukup antusias dengan apa yang mungkin akan ditemukan.

Jadi, pada tanggal 17 Agustus 1966, mereka meninggalkan kota tempat tinggal mereka, Campos dos Goytacazes. Kepada keluarga, mereka mengatakan akan membeli beberapa bahan elektronik untuk pekerjaan. Kedua pria ini adalah teknisi televisi.

Saat itu mereka membawa uang sejumlah 2.300 Real Brazil.

Manoel dan Miguel kemudian naik bus dan tiba di Niteroi pada pukul 14:30. Mereka mampir ke sebuah toko, lalu membeli mantel dan sebotol air minum. Belakangan pelayan di toko itu mengatakan kalau Miguel terlihat sangat gugup dan selalu melihat jam tangannya.

Apapun yang sedang direncanakan kedua orang ini, sepertinya mereka sangat terburu-buru.

Dari toko itu, kedua pria ini segera melanjutkan perjalanan menuju Morro do Vintem (Bukit Vintem), Rio De Jeneiro.

Mereka tidak pernah membayangkan kalau tempat itu akan menjadi akhir dari perjalanan mereka.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada tanggal 20 Agustus 1966, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Jorge da Costa Alves sedang bermain layangan di bukit itu ketika ia menyaksikan sebuah pemandangan aneh.

Di salah satu bagian bukit, Jorge melihat ada dua sosok tubuh terbaring di permukaan bukit yang dipenuhi semak dan rumput tinggi. Keduanya mengenakan pakaian yang mirip. Masing-masing juga mengenakan sejenis mantel pelindung. Anehnya, kedua pria tersebut terbaring dengan rapi sambil mengenakan topeng timah.

Jorge mendekat dan menyadari kalau kedua sosok itu sudah tidak bernyawa. Dengan tergesa-gesa, ia turun dari bukit dan menghubungi pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian, lokasi itu sudah dipenuhi oleh wartawan dan petugas polisi. Dan ini adalah awal dari sebuah misteri yang membingungkan.

Apa yang menyebabkan kematian mereka?

Polisi segera menyisir lokasi penemuan mayat dan mengumpulkan semua benda-benda yang bisa menjadi petunjuk. Namun, setiap petunjuk yang ditemukan malah membuat kasus ini bertambah misterius.

Sebagai catatan, kasus ini menjadi misterius bukan hanya karena kondisi mayat yang penuh dengan teka-teki. Namun karena petugas koroner yang memeriksa kedua mayat tersebut tidak bisa menentukan penyebab kematian.

Pada tubuh bagian luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau luka fisik yang mungkin bisa membunuh mereka. Diagnosa ini juga diperkuat dengan fakta kalau rumput-rumput tinggi di dekat mayat tidak rusak yang mengindikasikan kalau kedua korban tidak mengalami pergumulan atau perkelahian di tempat itu.

Sedangkan pada tubuh bagian dalam, para petugas tidak bisa mengambil kesimpulan apapun karena organ-organ tubuh korban telah membusuk akibat proses otopsi yang terlambat. Kondisi ini membuat uji toksin tidak bisa dilakukan. Jadi kita tidak akan pernah tahu dengan pasti apakah ada bahan beracun yang diminum oleh keduanya.

Selain itu, hal lain yang menambah aspek misteri dalam kasus ini adalah benda-benda yang ditemukan pada mayat.

Kedua pria tersebut ditemukan dalam keadaan mengenakan topeng timah menutupi mata mereka.

Menurut keluarga korban, kedua topeng ini memang dibuat sendiri oleh Manoel dan Miguel di bengkel kerja mereka dan dimaksudkan untuk melindungi diri dari radiasi. Tetapi tidak ada yang mengetahui radiasi apa yang dimaksud keduanya.

Selain topeng timah tersebut, ada beberapa benda lain yang ditemukan di sekitar mayat.

Diantaranya adalah sebuah buku catatan yang berisi diagram dengan sebaris kalimat yang berbunyi:

"16:30 estar no local determinado. 18:30 ingerir cápsulas, após efeito proteger metais aguardar sinal máscara"

Jika diterjemahkan, kalimat ini berbunyi:Pihak penyelidik tidak bisa menguraikan maksud pesan tersebut.

Selain itu, catatan ini membingungkan karena dibuat dengan beberapa ejaan dan tata bahasa yang salah.

Lalu ditemukan juga botol minuman kosong yang dibeli dari toko di Niteroi dan sebuah paket yang berisi dua buah handuk.

Dari petunjuk-petunjuk yang ada, polisi berusaha membuat sebuah narasi yang mungkin bisa membongkar penyebab kematian kedua pria ini.

Karena situasi yang tidak biasa, banyak orang memberikan spekulasi berbau fiksi ke dalam kasus ini. Misalnya, ada yang menyebutkan kalau kedua pria ini telah menemukan Wormhole dan bermaksud untuk melakukan perjalanan lintas waktu. Mereka menggunakan topeng timah dan mantel untuk melindungi tubuh mereka dari efek perjalanan tersebut.

Tentu saja spekulasi ini lebih mengarah ke anekdot ketimbang fakta.

Di pihak lain, aparat kepolisian, wartawan atau penulis yang giat mengikuti kasus ini juga memiliki beberapa teori.

Salah satu teori yang pernah dikemukakan adalah kedua pria ini telah melakukan bunuh diri massal seperti yang pernah dilakukan oleh sekte-sekte tertentu. Asumsi ini didukung oleh fakta kalau keduanya pernah berusaha melakukan kontak dengan alien.

Peristiwa semacam ini pernah terjadi pada tahun 1997. Saat itu, 39 anggota sekte Heaven's Gate melakukan bunuh diri massal untuk menyambut kedatangan UFO yang dipercaya akan datang mengikuti komet Hale-Bopp.

"Pukul 16:30 di tempat yang telah disepakati. 18:30 menelan kapsul, setelah efek melindungi logam tunggu tanda topeng."

Para pelaku bunuh diri massal sekte Heaven's Gate

Para anggota sekte ini melakukan bunuh diri dengan meminum sianida dan arsenik. Namun mereka tidak menggunakan topeng timah, melainkan hanya menutupi wajah mereka dengan kain hitam.

Catatan yang menyinggung mengenai meminum kapsul yang ditemukan pada Manoel dan Miguel sepertinya mendukung asumsi ini. Namun teori ini menjadi cukup tidak mungkin karena para saksi mengatakan kalau kedua pria ini tidak seperti orang yang berniat bunuh diri.

Ketika mereka mampir ke toko untuk membeli mantel dan air minum di Niteroi, keduanya menandatangani faktur yang mensyaratkan mereka untuk mengembalikan botol minuman itu supaya mendapatkan diskon. Ini tidak terlihat seperti orang yang berniat bunuh diri. Selain itu, keduanya ternyata membeli beberapa komponen elektrik yang dipercaya akan digunakan untuk pekerjaan mereka. Jika mereka berniat bunuh diri, tentulah mereka tidak akan merepotkan diri untuk membeli barang-barang tersebut.

Teori lain menyebutkan kalau kedua pria tersebut mungkin telah dipancing untuk datang ke tempat itu oleh pihak ketiga yang ingin merampok mereka. Sampai disitu, keduanya dibunuh oleh oknum tersebut. Kesimpulan ini diambil karena ditemukannya catatan yang memiliki kesalahan pada tata bahasa dan ejaan. Bisa jadi catatan ini didiktekan oleh perampok itu untuk menciptakan kesan bunuh diri. Lagipula, sejumlah uang yang dibawa mereka ke bukit itu ikut raib.

Tetapi, sekali lagi, kalau ini adalah kematian akibat perbuatan jahat, apa penyebabnya? Kapsul beracun? Mengapa tidak ada tanda-tanda perlawanan sedikitpun?

Teori berikutnya yang paling populer adalah, Manoel dan Miguel berusaha mengadakan kontak dengan alien dan berhasil melakukannya. Walaupun terdengar mengada-ngada, teori ini adalah yang paling populer diantara teori-teori lainnya.

Kedua pria ini dikenal sangat terobsesi dengan UFO. Mereka meneliti kisah-kisah penampakan UFO dengan ekstensif, bahkan membangun sebuah laboratorium untuk tujuan ini. Selain itu, bukit Vintem disebut-sebut sebagai lokasi yang sering mendapatkan kunjungan UFO. Para penduduk sekitar bukit sering menyaksikan pesawat aneh melayang di dekat situ.

Apakah Manoel dan Miguel sedang menunggu kedatangan pesawat alien?

Apakah topeng timah tersebut digunakan untuk melindungi mereka dari radiasi pesawat tersebut?

Kalau begitu, apa manfaatnya kapsul tersebut? atau dua handuk yang ditemukan?

Dan yang paling utama adalah, apa yang menyebabkan kematian mereka? Apakah mereka menemukan pesawat alien yang kemudian menembakkan sinar misterius yang dengan seketika mencabut nyawa mereka?

Kita mungkin tidak akan pernah bisa tahu. Satu hal yang pasti. Mungkin misteri ini tidak akan benar-benar bisa diungkap. 45 tahun telah lewat dan kepolisian Brazil belum pernah menetapkan satupun tersangka pembunuhan.

Mungkin jawabannya memang jauh dari pemahaman kita. Menurut Jacques Vallee yang pernah menulis mengenai kasus ini dalam bukunya "Confrontations", bertahun-tahun setelah kasus ini terjadi, bahkan rumput-rumput di lokasi penemuan mayat menolak untuk tumbuh (walaupun beberapa argumen yang cukup masuk akal menyebutkan kalau rumput-rumput itu tidak bisa tumbuh karena formalin yang disemprot pihak kepolisian).

Dua mayat bermantel dan bertopeng timah, dua buah handuk, satu botol kosong, catatan yang membingungkan, kapsul yang hilang, obsesi dengan makhluk luar angkasa dan bukit Vintem yang misterius. Perpaduan ini telah menciptakan salah satu kasus paling misterius dalam sejarah Brazil yang mungkin tidak akan pernah bisa terpecahkan. (xfile-enigma.blogspot.com)

Selasa, 31 Mei 2011

Kapal Pesiar Bertenaga Surya Terbesar di Bumi

Kapal ini adalah kapal pesiar bertenaga surya terbesar di dunia. Kapal itu, kini tengah berkeliling dunia untuk memecahkan rekor sekaligus mengkampanyekan penggunaan energi terbarukan.

Nama kapal itu Tûranor PlanetSolar, diambil dari novel JRR Tolkien Lord of the Rings, yang artinya adalah 'tenaga Matahari'.

Seperti dilansir dari situs DailyMail, kapal yang memulai misinya dari Monaco sejak 27 September 2010 itu sepenuhnya mengandalkan tenaga surya.

Kapal ini memiliki panjang tubuh hingga 31 meter, dan mampu mengangkut hingga 40 penumpang. Sementara panel suryanya terbentang hingga lebih dari 500 m persegi. Panel itu harus menggerakkan dua motor listrik.

Bentuknya sengaja didesain memiliki dua 'kaki', untuk memenuhi aspek aerodinamika dan hidrodinamika, sehingga kapal itu bisa berlayar dengan kkecepatan hingga secepat 14 knot atau sekitar 26 km per jam.

The Toranor PlanetSolar yacht arrives on its first Australian stopover at Riverside Centre Pontoon, Brisbane, today. The company claims that the yacht will be the first fully solar-powered vessel to circumnavigate around the world.

Kapal itu sudah sempat menyambangi berbagai tempat seperti Miami, Cancun, ketika berlangsung konferensi mengenai iklim dunia, serta Kepulauan Galapagos di Samudera Pasifik. Kini, ia tengah berada di Australia.

Bila misinya sukses, kapal yang dibangun dengan ongkos senilai US$12,5 juta, sekitar Rp 107 miliar, tersebut akan menjadi kapal pesiar pertama yang sukses mengelilingi bumi, murni mengandalkan tenaga surya. (teknologi.vivanews.com)
Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK