Selasa, 25 September 2012

7 Kebiasaan Manusia Menjadi Luar Biasa

7 Kebiasaan Manusia Menjadi Luar Biasa@INIUNIK Apakah anda pernah merasa dalam kehidupan yang kita jalani ada sesuatu yang tanpa disadari menjadi hal utama dalam diri dan terkadang hal tersebut membuat kita bersemangat dan kadang pula pesimis pada diri. Dalam sebuah artikel yang menceritakan keberhasilan seorang wanita mencapai karirnya, yang diawali dengan cerita yang penuh kemalasan, ketidakberhasilan selalu menimpanya. Dari setiap ketidakberhasilan tersebut membuatnya berpikir dan terus berpikir, belajar dari apa yang terjadi.

Kebiasaan untuk belajar dari ketidakberhasilan dalam diri dan sekitar, menyimpulkan ada kebiasan universal yang memungkinkan seseorang dapat mencapai keunggulan. Seperti apa yang dikatakan Aristoteles " kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali, keunggulan bukanlah suatu tindakan tapi kebiasaan. Kebiasaan tidak mendarah daging atau genetik, tapi kebiasan setiap orang yang mampu mengolah ada yang menjadi kebiasaan tersebut (tindak positif) ". Demikian juga yang dikatakan Stephen Covey " kebiasaan akan membantu seseorang menjadi baik ".

7 Kebiasaan Manusia Menjadi Luar Biasa

  1. Memiliki Pemikiran Akhir. Semuanya dimulai dengan akhir visi dan misi yang ingin anda penuhi, membentuk tujuan yang jelas tentang apa yang anda inginkan.
  2. Lakukan Apa Yang Anda Cintai. Apa yang anda sukai, jika anda tidak bergairah dengan hal tersebut, cobalah melakukan sesuatu yang anda anggap bermanfaat
  3. Bekerja Lebih Keras Dari Yang Lainnya. Komponen terbesar dalam keberhasilan adalah kerja keras, memilih strategi yang efektif.
  4. Memanfaatkan Waktu Setiap Saat. Setiap orang tahu waktu sangat berharga. Kutipan Donal Trump yang dapat kita jadikan motivasi "waktu sangat berharga daripada uang, karena dengan waktu anda bisa mendapatkan uang yang lebih, tetapi anda tidak bisa mendapatkan kembali waktu".
  5. Mengambil Tindakan Untuk Mencapai Hasil. Apapun yang kita lakukan dan tidak lakukan menentukan seberapa banyak kita dapat tumbuh untuk mendapatkan keberhasilan.
  6. Terus Mengasah / Meningkatkan Diri. Belajar tidak pernah berhenti, selalu ada sesuatu yang kita lakukan untuk hal yang baik.
  7. Mintalah Umpan Balik / Pendapat. Tidak peduli berapa banyak cara yang kita coba untuk selalu memperbaiki diri. Kita tidak tahu bagaimana diri kita tanpa ada orang lain. Mintalah umpan balik sebagai cara tercepat untuk memperbaiki diri.

Demikian kebiasaan yang kita miliki sangat istimewa, tinggal bagaimana kita melakukannya. Silakan mencoba melakukannya dan pastinya banyak orang berkata berteori itu lebih mudah daripada implementasinya. Setidaknya ini jadi bahan pikiran kita.
Berlangganan Via Email Anda :
Related :

0 comments:

Poskan Komentar

Next Prev home
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Local Blogs Entertainment
Copyright 2012 - @INIUNIK